Ini 7 Musisi dengan Bayaran Manggung Paling Mahal di Dunia

Ini 7 Musisi dengan Bayaran Manggung Paling Mahal di Dunia

Naviri Magazine - Kalau kita cukup sering mendatangi acara konser musik grup atau penyanyi internasional, tentu tahu kalau tiket untuk masuk acara itu tergolong cukup mahal. Bukan hanya ratusan ribu rupiah, tapi sering kali sampai jutaan rupiah.

Karenanya, dalam satu kali manggung di acara konser, sebuah grup atau seorang penyanyi bisa mendapatkan banyak uang. Padahal mereka tidak hanya manggung di satu tempat, tapi di banyak tempat di seluruh dunia!

Berikut ini adalah 7 musisi dunia (grup musik maupun penyanyi solo) yang diketahui mendapatkan penghasilan sangat besar dalam waktu singkat. Penghasilan besar itu mayoritas didapat dari hasil manggung, plus dari penjualan album-album mereka.

Maroon 5 

Maroon 5 adalah band pop rock beranggotakan lima orang asal Inggris. Mereka terkenal bekat lagu This Love, She Will Be Loved, hingga Moves Like Jagger.

Penghasilan mereka dalam hitungan 12 bulan terakhir, menurut Billboard, adalah $22.284.754 (sekitar 256 miliar rupiah)! Angka tersebut mereka dapatkan dari dua tour dalam jangka waktu setahun terakhir, Overexposed' dan '12th Annual Honda Civic Tour'.

Beyonce Knowles  

Beyonce Knowles, istri rapper Jay Z, juga masuk daftar musisi dengan penghasilan terbesar, karena mampu menjaring $24.429.176 (sekitar 278 miliar rupiah) dalam beberapa bulan terakhir.

Penghasilan tersebut Beyonce dapatkan dari penjualan album self-title-nya, BEYONCE, dan juga tour dunia bertajuk 'The Mrs. Carter Show World Tour'. Single-single terakhirnya, seperti XO, Drunk In Love, hingga Partition, juga terhitung turut membantu pemasukan Beyonce dalam jumlah cukup besar.

The Rolling Stones 

The Rolling Stones adalah band rock and roll legendaris yang masih aktif hingga saat ini. Walaupun sudah tidak merilis album baru dalam jangka waktu cukup lama, namun dua tour dunia mereka benar-benar sukses besar.

Tour yang dimaksud adalah '50 & Counting...' yang diadakan di Eropa dan Amerika Utara, lalu '14 On Fire', yang diadakan di beberapa negara Asia dan Oceania. Penghasilan mereka $26.225.121 (sekitar 300 miliar rupiah) dalam beberapa waktu terakhir.

Bon Jovi 

Band rock asal Amerika, Bon Jovi, terhitung mampu menjaring pemasukan sebesar $29.436.801 (sekitar 336 miliar rupiah) selama 12 bulan terakhir.

Angka tersebut didapatkan dari album terakhirnya, WHAT ABOUT NOW, yang dirilis tahun 2013 lalu. Juga dari konser tour dunia yang bertajuk 'Because We Can' yang totalnya mencapai 102 negara di seluruh dunia.

Justin Timberlake

Justin Timberlake adalah penyanyi, artis, produser musik, penulis lagu, hingga pebisnis. Melihat profesinya tersebut, tak heran kalau artis ini mampu menjaring $31.463.297 (sekitar 359 miliar rupiah) hanya dalam waktu beberapa bulan.

Sama seperti Bon Jovi, Justin mendapatkan penghasilan sebesar itu dari tour dunia yang bertajuk ‘The 20/20 Experience World Tour'. Selain itu, Justin juga merilis dua album yang mendapatkan angka penjualan cukup fantastis. Album tersebut adalah The 20/20 EXPERIENCE dan THE 20/20 EXPERIENCE - 2 OF 2.

Kenny Chesney

Kenny Chesney adalah penyanyi country asal Amerika. Kenny berhasil meraup sukses besar dalam beberapa bulan terakhir, dengan penghasilan $32.956.240 (sekitar 376 miliar rupiah).

Album Kenny, LIFE ON A ROCK, terbilang sangat sukses karena memuncaki tangga lagu di beberapa negara. Ditambah lagi dengan tournya, 'No Shoes Nation Tour', yang berlangsung di 45 tempat berbeda di Amerika.

Taylor Swift 

Sang juara dalam daftar ini adalah penyanyi cantik bertubuh seksi, Taylor Swift. Mau tahu penghasilannya dalam beberapa bulan terakhir? $39.699.575 (sekitar 454 miliar rupiah)! Angka yang sangat jauh di atas para pesaingnya di atas.

Hasil tersebut ia dapatkan berkat tour dunianya, yang bertajuk 'Red', yang dikabarkan berhasil menjaring sekitar 343 miliar rupiah. Ditambah lagi dengan albumnya, RED, yang bisa dibilang sukses besar.

Baca juga: Ini 5 Artis Cantik Indonesia yang Ternyata Keturunan Jepang 

Related

Music 565752059259834985
item