Bukan Hanya Cina, Ini Negara-negara di Dunia yang Memuja Naga

Bukan Hanya Cina, Ini Negara-negara di Dunia yang Memuja Naga

Naviri Magazine - Meski naga selama ini dianggap sebagai legenda dari Cina, namun sebenarnya ada negara-negara lain yang juga memiliki kisah tentang naga, di antaranya Jepang, Jerman, Hungaria, Korea, dan lainnya. Berikut ini bangsa-bangsa yang memiliki kisah naga, serta penyebutannya.

Di Cina, naga disebut Liong, dan diyakini berbentuk ular dengan empat kaki dan bisa terbang, serta menyemburkan api. Di Vietnam, disebut Rong, dengan gambaran tak jauh beda. Di Jepang, disebut Ryu, dan memiliki bentuk serupa namun memiliki tiga kuku tajam. Di Siberia disebut Yilbegan, sementara di India disebut Vyalee, dan banyak diukir di kuil selatan India.

Di Korea, ada tiga naga yang dipercaya, yaitu Yong (naga langit) , Yo (naga laut), dan Kyo (naga gunung). Di Jerman dan Skandinavia, naga mereka disebut Lindworm, berbentuk ular besar berkaki dua. Di Wales, disebut Ydraig Goch, naga merah yang tertera pada bendera negara itu.

Hungaria menyebut naga mereka sebagai Zomok, berbentuk ular yang tinggal dalam paya, dan sering memangsa biri-biri. Sedang di Slavia, naga kadang disebut Zmey, Zmiy, atau Zmaj, wujudnya menyerupai naga Eropa tetapi memiliki banyak kepala, dan dapat menyemburkan api. Di Rumania, disebut Balaur, naga yang memiliki sirip, berukuran besar, serta memiliki banyak kepala.

Di luar yang telah disebutkan, naga juga disebut Vere Celen oleh masyarakat Chuvash, disebut Amphitere oleh masyarakat Meso-Amerika, disebut Amaru oleh masyarakat Inca, dan disebut Boi-tata oleh masyarakat Brazil.


Related

World's Fact 3350205204762854187

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item