Ini 7 Orang Terkenal yang Sudah Meninggal tapi Dirumorkan Masih Hidup

Ini 7 Orang Terkenal yang Sudah Meninggal tapi Dirumorkan Masih Hidup

Naviri Magazine - Percaya atau tidak percaya, banyak orang di Indonesia yang meyakini bahwa Soekarno (Presiden pertama Indonesia) sebenarnya belum mati. Entah bagaimana caranya, orang-orang itu percaya bahwa Soekarno sebenarnya masih hidup, namun tidak menampakkan diri. Mereka yang percaya bahwa Soekarno masih hidup umumnya para pengagumnya.

Keyakinan semacam itu bisa jadi muncul karena rasa kehilangan atas kematian Sang Proklamator, dan mereka merasa “tidak rela” jika ditinggalkan olehnya. Karena itu, mereka lebih suka meyakini kalau tokoh yang mereka puja sebenarnya masih hidup.

Selain Soekarno, ada pula tokoh-tokoh terkenal lain yang sebenarnya telah meninggal—atau dinyatakan telah meninggal—namun dirumorkan masih hidup. Berikut ini di antaranya.

Tupac Shakur

Tupac adalah rapper yang tewas dibunuh oleh penembak tak dikenal pada tahun 1996. Kagagalan pihak berwenang dalam mengungkap pelaku pembunuhan menyulut teori bahwa Tupac masih hidup.

Teori ini diperkuat fakta bahwa 8 album Tupac masih dirilis, padahal sudah lebih dari satu dekade dinyatakan tewas. Anehnya, di salah satu album tersebut, Tupac bernyanyi, “Brother’s getting shot and coming back resurrected“.

Andy Kaufman

Komedian ini meninggal akibat kanker paru-paru di usia 35 tahun. Namun, karena dia selalu menyembunyikan penyakitnya, para penggemar percaya bahwa kematian tersebut hanyalah rekaan belaka.

Rekan Andy, Bob Zmuda, mengakui kalau Andy memang terobsesi untuk memalsukan kematiannya. Maka, teman-teman Andy mengadakan pesta “Welcome Home, Andy”, setelah 20 tahun dia dinyatakan meninggal. Tapi Andy tak datang ke pesta itu.

Elvis Presley

Ada banyak penampakan Elvis yang dilaporkan oleh warga Amerika. Di upacara pemakamannya, sang ayah, Vernon, mengaku tidak mengenali mayat yang terbaring kaku di dalam peti. Dia mengatakan bahwa Elvis ada di lantai atas, dan “kita mesti memberi kejutan kepada orang-orang”.

Elvis semasa hidupnya percaya dengan teori Yesus tidak pernah mati, Dia hanya dibius agar tampak mati lalu bangkit di kemudian hari. Melihat track-record sang Raja Rock ‘n’Roll dengan obat bius, tidak heran kalau dia melakukan hal serupa.

Jim Morrison

Vokalis The Doors, Jim Morrison, meninggalkan Amerika menuju Paris pada Maret 1971. Jim, menurut pengakuan pacarnya, Pamela Courson, keluar dari apartemen untuk menonton di bioskop pada Jum’at, 2 Juli.

Pada hari Senin, Pamela menelpon Bill Siddons (perwakilan Alektra Records) untuk datang ke Paris. Setiba di Paris, Bill mendapati Pamela, sebuah peti yang terbungkus rapat, dan sertifikat yang menyatakan bahwa Jim Morrison meninggal dunia akibat serangan jantung.

Apa yang sebenarnya terjadi di akhir pekan itu masih jadi misteri. Ada dugaan kalau Jim mati akibat over dosis, bukan serangan jantung.

Yang lebih gila, Jim sebenarnya masih hidup, karena ada laporan yang bilang Jim terlihat sedang menaiki pesawat di akhir pekan itu. Pada sebuah wawancara di tahun 1973, pemain kibor The Doors, Ray Manzarek, berkata “I don’t even know if he’s dead. Nobody ever saw Jim Morrison’s body… it was a sealed coffin. So who knows, who knows how Jim died.”

Adolf Hitler

Hitler dikabarkan tewas karena bunuh diri di sebuah bunker, 30 April 1945. Tapi keesokan harinya radio Jerman menyiarkan kabar bahwa sang Fuhrer gugur di medan pertempuran saat memimpin pasukan.

Walaupun pihak Soviet sudah merilis laporan otopsi bahwa jasad yang ditemukan di bunker adalah jasad Hitler, namun masih banyak laporan tentang penampakan Hitler di seluruh dunia. Bahkan Joseph Stalin pernah berkoar kalau sebenarnya Hitler selamat dari perang, dan melarikan diri ke Spanyol atau Argentina.

Michael Jackson

Kematian "King of Pop" Michael Jackson sangat mengguncang dunia, terlebih bagi para penggemar fanatiknya. Kematian itu begitu mengejutkan dan menyedihkan. Banyak orang yang tidak percaya Michael telah mati, bahkan mereka percaya Michael masih hidup.

Teori lain yang mendukung bahwa Michael Jackson masih hidup adalah "Michael menggunakan duplikat". Maksudnya, Michael menggunakan orang lain untuk menggantikan dia. Buktinya dapat dilihat ketika polisi dan paramedis awalnya tidak bisa mengidentifikasi Michael.

Kurt Cobain

Berita mengenai kematian Kurt Cobain pada 4 April 1994 mengejutkan semua pihak, terutama fans-fans setianya. Kematiannya terjadi ketika dia sedang dalam puncak popularitas di dunia musik. Kematian Kurt Cobain dilaporkan oleh media massa Amerika sebagai ‘bunuh diri’ (suicide).

Meski begitu, ada rumor yang mengatakan cerita bunuh diri Kurt hanya sebuah rekayasa. Kurt dikatakan masih hidup dan menikmati kehidupan di luar Amerika. Gosip itu juga menyebutkan, vokalis tersebut pernah terlihat berjalan-jalan di Rio De Jenario dan Paris.

Selain itu, Kurt juga disebut pernah terlihat di Disobey Club, di London, dipanggung-panggung theater, serta di Festival Hackney Homeless. Selain itu, salah seorang fans pernah menyatakan pernah menjumpainya belanja di supermarket Kwik Save, kota Canning.

Baca juga: Ini 10 Artis Keturunan Minang yang Paling Mempesona 

Related

Celebrity 746822282797963604

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item