Kisah 4 Organisasi Misterius yang Berencana Menguasai Dunia

Kisah 4 Organisasi Misterius yang Berencana Menguasai Dunia

Naviri Magazine - Istilah “organisasi” diambil dari bahasa Yunani, “organon”, yang berarti “alat”. Organisasi merupakan sekumpulan orang yang berada dalam satu wadah atau naungan, serta memiliki tujuan yang sama. Organisasi umumnya dibentuk untuk membuat wadah bagi orang-orang untuk saling bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu, dengan memanfaatkan berbagai sumber daya secara sistematis, terencana, dan terpimpin.

Berbagai macam organisasi bermunculan di berbagai belahan dunia, dengan tujuan masing-masing. Namun, ada beberapa organisasi yang berjalan secara diam-diam, bahkan sangat tertutup, sehingga menyandang predikat sebagai organisasi misterius. Banyak isu yang menyebutkan bahwa organisasi misterius ini memiliki tujuan yang sangat besar, yaitu untuk menguasai dunia. Berikut ini uraiannya.

The Thule Society

Siapa yang tidak kenal Adolf Hitler? Dia adalah tokoh yang terkenal di dunia karena kekuatan militernya. Banyak yang menyatakan, Adolf Hitler merupakan salah satu anggota organisasi paling misterius di dunia, yaitu The Thule Society. Organisasi ini disebut-sebut memiliki motif atau tujuan yang jahat.

Pertama kali hadir di Jerman setelah berakhirnya Perang Dunia I, sebagai kelompok yang banyak mempraktikkan ilmu gaib. Namun, kelompok ini berkembang menjadi penerus ideologi ras Arya, dan mendekati Yahudi serta minoritas lainnya dengan pendekatan rasis lahiriah.

Dengan cara itu, organisasi Jerman ini mampu merekrut sebanyak 1.000 anggota, dan langsung membuat koran sendiri. Adolf Hitler dikabarkan ikut bergabung dalam organisasi ini pada tahun 1919, dan menjadi anggota termuda di sana.

The Hashashin

Organisasi paling misterius di dunia selanjutnya adalah The Hashshashin atau Nizari. Kelompok ini berada di wilayah Timur Tengah, dan dinyatakan sebagai kelompok pembunuh pada abad ke-13.

Organisasi Timur Tengah ini terdiri dari orang-orang yang memisahkan diri dari sekte besar untuk bersatu membangun negara utopis. Taktik gerilya yang diterapkan oleh kelompok ini dalam mengalahkan musuh-musuhnya adalah dengan cara pembunuhan, spionase, dan sabotase.

The Hashshashin masuk ke wilayah musuh dengan cara menyamar untuk menyerang pertahanan lawan. Ciri khas kelompok ini adalah surat bertuliskan, “Anda berada dalam genggaman kami”, yang diletakkan di bantal musuh, bersama belati Hashshashin. Sebelum dihancurkan, organisasi ini disebut sebagai kelompok pembunuh bayaran paling terkenal sepanjang masa.

Freemason

Organisasi berikutnya adalah Freemason. Organisasi misterius ini erat kaitannya dengan kelompok zionisme internasional. Tujuan utama kelompok ini adalah mengajarkan sekularisme di berbagai tempat.

Organisasi ini mempraktikkan agama pagan dengan melakukan pemujaan terhadap setan melalui beragam ritual mistik. Freemason juga membuat kamuflase beragam organisasi lainnya dengan agenda yang tersembunyi, seperti Lion Club dan Rotary.

Illuminati

Yang terakhir dan menjadi organisasi misterius di dunia yang paling terkenal adalah Illuminati. Illuminati merupakan organisasi yang terdiri dari kaum elit Yahudi, dengan tujuan menguasai dunia dengan berbagai sarana, seperti musik, film, bank, dan sebagainya. Organisasi ini konon mencari tahu misteri Tuhan dengan ilmu pengetahuan.

Adam Weishaupt merupakan pendiri organisasi ini. Dia adalah keturunan Yahudi yang berlatar belakang seorang Jesuit, namun kemudian gereja mengeluarkannya karena ajarannya yang menyimpang.

Illuminati disebut-sebut masih eksis secara tersembunyi atau diam-diam, hingga saat ini. Kelompok ini juga telah menyebar di berbagai belahan dunia secara terselubung, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Kisah di Balik Lahirnya Organisasi Paling Rahasia di Dunia

Related

Mistery 1917660501255044501

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item