10 Organisasi Rahasia Dunia yang Dikabarkan Memuja Setan

Ini 10 Organisasi Rahasia Dunia yang Dikabarkan Memuja Setan

Naviri Magazine - Istilah organisasi mungkin terdengar biasa. Namun, istilah organisasi rahasia bisa jadi membuat rasa penasaran orang mulai tergelitik. Apalagi jika organisasi rahasia itu juga dikabarkan sebagai pemuja setan. Namun, adakah organisasi rahasia semacam itu?

Kenyaaannya, di dunia ini ada organisasi-organisasi yang disebut rahasia, karena memang tidak pernah jelas menampakkan diri, dan mereka juga dikabarkan memuja setan dalam ritual-ritual rahasia. Berikut ini uraiannya.

Skull and Bones 

Kelompok Skull and Bones terdiri dari publik Universitas Yale, awalnya dikenal dengan nama Brotherhood of Death (Persaudaraan Kematian). Ini adalah salah satu kelompok rahasia di Amerika Serikat yang berdiri pada 1832, dengan keanggotaannya terbuka pada masyarakat elit.

Nama anggota dirahasiakan sampai 1970. Anggota Skull and Bones dikelilingi oleh teori konspirasi, seperti, salah satunya, CIA dibentuk oleh mereka.

Free Mason

Kelompok Free Mason memiliki tingkatan dalam keanggotaan, yang terdiri sampai 33 derajat. Mason menerima anggota dari berbagai agama, dan menyebut Tuhan dengan nama universal Arsitek Terbesar di Semesta.

Mason melarang mereka yang atheis bergabung dengan kelompok. Namun Mason dituduh sebagai kelompok pemuja setan, karena mereka memiliki ritual tersendiri. Bahkan gereja Katolik Roma melarang umatnya untuk bergabung.

Rosicrucians

Rosicrucian diyakini terbentuk berkat ide kelompok Protestan di Jerman pada era 1600-an, dengan tiga rangkaian dokumen yang diterbitkan.

Seluruh dokumen itu bercerita mengenai alkemis misterius bernama Christian Rosenkreuz, yang pergi ke beberapa kelompok rahasia di dunia untuk memberi tahu bahwa ada sekelompok alkemis rahasia yang siap mengubah politik di Eropa, serta undangan untuk menghadiri pernikahan Raja dan Ratu 'Kimia' di istana Miracles.

Ordo Temple Orientis

OTO (Order of the Temples of the East) adalah organisasi yang awalnya meniru Mason, namun di bawah pimpinan Sang Great Beast, Aleister Crowley.

Mereka memegang prinsip keagamaan Thelema, yang berdasar pada frase 'Lakukan apa yang harus engkau lakukan sesuai hukum, cinta adalah hukum, cinta akan menemukan jalan.' Salah satu hal yang membuat OTO dianggap pemuja setan adalah ikut sertanya Dewa Mesir Kuno dan iblis yang dipuja, termasuk ritual telanjang.

Hermetic Order of The Golden Dawn

Kelompok Hermetic Order of the Golden Dawn dibentuk oleh Dr. William Robert Woodman, William Wynn Westcott, dan Samuel Liddell MacGregor Mathers. Mereka bertiga adalah anggota Mason, dan kelompok Societas Rosicruciana di Anglia.

Golden Dawn mengambil sebagian besar dari mistisisme Qabalah, Hermetisisme, agama Mesir Kuno, Free Mason, Alkemis, Theosophy, Sihir, dan tulisan Renaissance. Mereka memiliki serangkaian dokumen berisi ritual sihir.

Knight Templar

Knight Templar adalah kelompok militer agama yang dibentuk pada abad ke-12. Untuk menjadi kelompok ini harus menjadi anggota Mason Master. Pada intinya, Knight Templar dibentuk untuk melindungi artefak sejarah. Namun, Mason membantah mereka terlibat dalam pembentukan Knight Templar.

Illuminati

Illuminati menjadi organisasi rahasia yang menganggap mereka adalah orang-orang yang mendapat pencerahan. Banyak intelektual berpengaruh dunia menjadi anggota Illuminati.

Intinya, Illuminati tidak membutuhkan kepercayaan agama yang membuat mereka populer di kalangan atheis. Illuminati juga dianggap ingin menghapus tatanan agama di dunia. Prinsip terbesar mereka adalah Tatanan Dunia Baru dengan lambang Si Mata Satu, yang bisa kita temukan di lembaran dollar Amerika.

Kelompok Bilderberg

Kelompok ini berbeda, karena tak memiliki keanggotaan resmi. Topik yang mereka bahas sangat rahasia, dan biasa digelar dalam konferensi di hotel bintang lima.

Meskipun agenda dan daftar peserta yang tersedia dibuka untuk umum, namun tidak ada penjelasan rinci, dan tidak ada kebocoran rahasia. Sehingga kelompok ini selalu dikelilingi kontroversi dan teori konspirasi.

Biarawan Sion

Setelah popularitas novel dan film DaVinci Code, banyak yang percaya jika Biarawan Sion benar ada. Namun kelompok ini hanyalah tipuan yang dibuat pada 1956 oleh Pierre Plantard, demi kaitannya dengan tahta kerajaan Perancis.

Namun banyak orang yang percaya bahwa Biarawan Sion memiliki sejarah panjang yang dimulai pada 1099, dan memiliki Grand Master terkenal seperti Isacc Newton dan Leonardo da Vinci.

Opus Dei

Opus Dei adalah organisasi yang percaya bahwa kehidupan ini adalah jalan menuju kesucian. Opus Dei selama ini dianggap sebagai organisasi rahasia, dengan anggota yang memegang teguh prinsipnya, dan menjadi musuh Biarawan Sion.

Baca juga: Konspirasi Rahasia di Balik Raibnya Naskah Laut Mati

Related

Mistery 2347729672589175335

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item