Ini 10 Pelajaran Hidup dari Kartun Tom And Jerry

Ini 10 Pelajaran Hidup dari Kartun Tom And Jerry

Naviri Magazine - Kartun Tom and Jerry sangat terkenal, termasuk di Indonesia. Meski jalan ceritanya sudah bisa ditebak, namun kita selalu suka menontonnya. Biasanya, Tom (si kucing nakal) akan mengalami kesialan saat ingin menjahili Jerry (si tikus cerdik).

Selain itu, jika kita mencermati dan merenungkan, kartun Tom and Jerry ternyata mengandung banyak pelajaran hidup. Hubungan yang mereka jalin sebenarnya tidak sebatas persaingan, tapi tekadang juga persahabatan yang patut kita jadikan contoh.

Nah, apa saja pelajaran positif yang bisa kita ambil dari serial kartun ini? Berikut 10 alasan mengapa Tom dan Jerry lebih dari sekadar film kartun.

Ukuran tidak jadi soal

Pepatah lama mengatakan, jangan menilai buku dari sampulnya. Pelajaran ini ditegaskan dalam kartun Tom and Jerry. Meskipun ukuran Jerry lebih kecil, faktanya Tom selalu gagal mengusili Jerry.

Intinya, jangan pernah meremehkan lawan hanya karena menurut mereka lemah dan tidak berdaya. Kita mungkin salah ketika melihat kenyataan yang sesungguhnya.

Jadilah tim

Kita tahu bahwa Tom dan Jerry selalu berkelahi, dan pertengkaran mereka seolah tidak ada habisnya. Namun, mereka akan berusaha untuk bersatu saat akan melawan musuh mereka.

Sharing is caring

Terkadang, kita mengalami persaingan dengan orang yang kita cintai, entah dengan adik, kakak, ataupun saudara. Hubungan pahit dan manis antara Tom dan Jerry mengajarkan bahwa hidup tidak berarti tanpa orang lain di samping kita untuk berbagi momen kebahagiaan dan tertawa bersama.

Cara merayu yang benar

Selain hobi menjahili Jerry, Tom merupakan kucing yang pantang menyerah untuk mendapatkan kucing betina idamannya. Cara Tom merayu menjadi pelajaran berharga bagi kita yang ingin menjalani kencan pertama.

Kegagalan adalah awal kesuksesan

Jerry, si tikus pintar, merupakan sumber inspirasi. Dia tidak pernah menyerah, dan tidak pernah terjebak dalam perangkap Tom. Kecerdasan dan tekadnya untuk mengalahkan si kucing terbukti membuat dirinya semakin kuat dan tak terkalahkan. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah tanpa berusaha!

Tetap optimis meski dalam kondisi kepepet

Saat Jerry berada dalam kondisi terpepet oleh perangkap Tom, ada saja ulah cerdiknya untuk mengagalkan aksi Tom. Intinya, jangan kehilangan harapan, bahkan dalam situasi terdesak sekali pun. Jadilah orang kuat!

Persahabatan adalah hadiah terbaik

Tidak peduli di mana kita pergi, apa yang kita lakukan, buatlah persahabatan kita tetap hidup. Jerry sebetulnya tidak tega kalau melihat Tom menderita, begitu pula sebaliknya. Sahabat sejati akan selalu ada saat temannya membutuhkan.

Bersyukur adalah kunci kebahagiaan

Hargailah sekecil apa pun kebahagian yang kita dapatkan. Berkumpul bersama dengan orang terdekat merupakan salah satu bentuk kebahagiaan. Pertahankan yang kita miliki sebelum menyesal kemudian.

Membangun kepercayaan

Kartun Tom and Jerry mengajarkan arti kesetiaan dan kepercayaan terhadap orang yang kita cintai. Jangan hanya karena mereka sering membuat jengkel dan marah, lantas kita mengabaikannya begitu saja. Jangan biarkan orang terdekat pergi dari hidup kita.

Merayakan setiap momen bahagia

Hidupkan hubungan kita bersama orang lain dengan menghabiskan momen indah bersama. Nikmati juga apa yang kita dapatkan bersama orang yang kita cintai dengan hal-hal sederhana namun berkesan.

Baca juga: Ini 5 Game Populer yang Dimainkan dengan Cara Salah

Related

Lifestyle 7304869897436016735

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item