Pencipta Uang Digital Bitcoin ternyata Warga Australia

 Pencipta Uang Digital Bitcoin ternyata Warga Australia

Naviri Magazine - Wiraswastawan Australia, Craig Wright, menyatakan dirinya sebagai pencipta Bitcoin, yang selama ini menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Pengakuannya mengakhiri spekulasi selama bertahun-tahun tentang siapa yang melahirkan ide asli terkait sistem uang tunai digital ini.

Wright memberikan bukti teknis untuk mendukung pernyataannya, dengan menggunakan uang logam yang diketahui merupakan milik pencipta Bitcoin.

Anggota masyarakat Bitcoin dan tim inti dalam pengembangannya juga memastikan pernyataan Wright.

Dia telah mengungkapkan jati dirinya kepada tiga organisasi media, yaitu BBC, majalah The Economist, dan majalah GQ.

Pada pertemuan dengan BBC, Wright secara digital menandatangani pesan dengan menggunakan kunci cryptographic dari masa permulaan pengembangan Bitcoin.

Kunci tersebut sangat terkait dengan bitcoin yang dikenal diciptakan atau 'ditambang' oleh seseorang yang selama ini mengaku sebagai Satoshi Nakamoto.

"Terdapat sejumlah balok yang digunakan untuk mengirim 10 bitcoin ke Hal Finney pada bulan Januari (2009) sebagai transaksi bitcoin pertama," kata Wright.

Baca juga: Menang Lotere Rp10 Miliar Gara-gara Makan Biskuit Keberuntungan

Related

World's Fact 7398382210901014941

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item