Perbedaan Fitur Toyota C-HR di Indonesia dan di Negara Lain

Perbedaan Fitur Toyota C-HR di Indonesia dan di Negara Lain

Naviri Magazine - Toyota C-HR 1.800cc untuk konsumen di Indonesia punya beberapa perbedaan spesifikasi dengan yang dijual di Thailand dan beberapa negara lain.

Masuk Indonesia, C-HR dijual dengan harga Rp488,5 juta on-the-road, atau di atas harga Mazda CX-3 dan Honda HR-V. Namun, dengan harga tersebut, konsumen tidak bisa menikmati keseluruhan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Sebab, Toyota-Astra Motor 'menyunat' salah satu fitur canggihnya, yaitu sistem pre-collision yang menggunakan kamera dan radar.

Fitur pemberi peringatan kepada pengemudi melalui sebuah speaker ketika objek sudah dekat demi menghindari tumbukan tersebut dilucuti, dengan alasan tak sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia.

Kendati demikian, mobil masih dilengkapi fitur keselamatan tujuh kantong udara, blind spot monitoring, kamera mundur, vehicle stability control (VSC),

"Nah di Indonesia itu tidak cocok karena, kan, tau sendiri dengan kondisi lalu lintas kita. Mulai dari banyak orang nyeberang sembarangan, begitu juga sama motor. Nantinya sistem akan membuat pengemudi tidak nyaman," kata General Manager Produk TAM, Bansar Maduma.

Pada bagian eksterior C-HR yang berkonsep crossover ini, bagian depannya memiliki desain lampu depan 3D. Bagian belakang dilengkapi lampu kombinasi untuk membuatnya tampil berbeda.

Tampilan luar juga dilengkapi spoiler yang didesain menyatu dengan bodi mobil. Untuk menunjang penampilan, Toyota menyuguhkan pelek 17 inci yang ditenggelamkan pada ban dengan ukuran 215/60 R17.

Mobil ini memiliki tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm, dan lebar 1.795 mm. Perpaduan jarak sumbu roda cukup panjang, yaitu mencapai 2.640 mm. Suspensi belakang mobil tersebut sudah menganut sistem double wishbone.

Masuk ke interior, akan terlihat layar 7 inci yang menyimpan berbagai fitur, seperti DVD, Bluetooth, USB, AUX, weblink application dengan multi-tasking window. Lalu AC dual zone dengan angka penunjuk suhu model digital.

Teknologi lumbar tersimpan di kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik. Agar semakin nyaman berkendara, disematkan pula cruise control, G-Force indicator, serta driving mode (ECO & SPORT).

Secara lengkap, fitur keselamatan C-HR adalah tujuh kantong udara, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), braking assist (BA), vehicle stability control (VSC), hill assist control (HAC), traction control, auto-brake-hold, impact absorbing structure, blind spot monitor hingga rear cross traffic alert.


Related

Automotive 3193296394984711714

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item