Pertarungan Dahsyat Melawan Dajjal di Hari Menjelang Kiamat

Pertarungan Dahsyat Melawan Dajjal di Hari Menjelang Kiamat

Naviri Magazine - Perang melawan Dajjal dikisahkan dalam hadits riwayat Sunan Ibnu Majjah. Dikisahkan bahwa Nabi Muhammad mengetahui informasi tentang Dajjal, ketika beliau isra’ miraj.

Nabi SAW bertemu dengan Nabi Ibrahim, Nabi Musa, dan Nabi Isa. Saat itu, Nabi Isa banyak bercerita tentang hari kiamat, sebab beliaulah yang kelak akan terlibat langsung melawan Dajjal.

Kelak, Nabi Isa kelak akan bertarung melawan Dajjal bersama seluruh kaum muslimin dari berbagai negara. Pertarungan besar-besaran akan terjadi nanti di Baitul Maqdis.

Sehingga Nabi Muhammad bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum muslimin akan membunuh mereka sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, ‘Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia.’ Kecuali (pohon) gharqad, karena ia adalah pohon Yahudi.”

Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid mengatakan bahwa Pohon Gharqad sampai saat ini banyak terdapat di Baitul Maqdis

Nabi Isa akan membunuh Dajjal di daerah Bab Lud di dekat Baitul Maqdis. Nabi Isa membunuh Dajjal menggunakan tombak yang tepat terkena bagian dada Dajjal.

Setelah Nabi Isa membunuh Dajjal, dicabutnya tombak itu dari dada Dajjal, kemudian beliau angkat tombak ke atas untuk ditunjukkan kepada kaum muslimin, bahwa beliau telah berhasil membunuh Dajjal.

Setelah Dajjal dikalahkan, barulah kaum muslimin pulang ke kampungnya masing-masing

Setelah Dajjal mati, berlakulah musim kemarau dan kelaparan panjang selama 3 tahun. Semua usaha dilakukan, tapi tak kunjung turun hujan.

Ketika dikisahkan ini, para sahabat bertanya pada Rasulullah, “Ya Rasulullah, kalau 3 tahun tak turun hujan, manusia kelaparan. Apa yang dimakan?” Rasulullah menjawab “Mereka akan merasa kenyang dengan bertahlil, takbir, tasbih, dan tahmid. Jadi zikir-zikir itu menggantikan makanan.”

Baca juga: Akhir Zaman: Ini Skenario Kiamat Versi Ilmuwan dan Agama

Related

Moslem World 8046435581606155324

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item