Kisah Pertarungan Sherlock Holmes dengan Bajak Laut Terkenal

Kisah Pertarungan Sherlock Holmes dengan Bajak Laut Terkenal

Naviri Magazine - Bertahun-tahun setelah Sir Arthur Conan Doyle meninggal, sosok Sherlock Holmes dihidupkan kembali dalam tulisan John Kendrick Bangs. Kali ini, detektif kenamaan itu dipertemukan dengan sosok bajak laut legendaris, bernama Kapten Kidd. Karenanya, judul novel itu Sherlock Holmes Versus Kapten Kidd.

Seperti kita tahu, Sherlock Holmes adalah detektif terkenal asal Inggris, juga salah satu ikon detektif dalam dunia fiksi. Sementara Kapten Wiliam Kidd adalah bajak laut terkenal asal Skotlandia, salah satu bajak laut legendaris. Keduanya bertemu dalam sebuah kasus pencurian kapal House Boat oleh Kapten Kidd. Holmes menyelidikinya dalam sebuah kisah menarik.

John Kendrick Bangs meramu novelnya tak hanya berpusat pada dua tokoh saja. Kita akan menjumpai berbagai tokoh sejarah dalam buku ini, dari Nabi Nuh, sampai Napoleon Bonaparte. Legenda bajak laut pun dihadirkan, tak hanya Kapten Kidd, tapi juga Henry Morgan dan Abeuchapeta.

Kisah dimulai ketika kumpulan arwah terkenal kehilangan kapal House Boat, yang di dalamnya terdapat istri-istri mereka. Arwah tokoh-tokoh tersebut berdiskusi mengenai pentingnya menyelamatkan istri-istri mereka. Holmes menemukan sebuah kunci ke mana House Boat dilarikan, dan siapa yang melakukan penculikan itu. Dengan analisisnya, dia menjadi pimpinan kapal penyelamat.

Sementara Kapten Kidd tak menyadari, bahwa di kapal yang dia curi masih terdapat istri-istri tokoh terkenal.

Baca juga: Kisah Sherlock Holmes dari Sudut Pandang Irene Adler

Related

Books 2183455674443102322

Recent

item