Pola Pikir Orang Kaya yang Menjadikan Mereka Terus Kaya-Raya

Pola Pikir Orang Kaya yang Menjadikan Mereka Terus Kaya-Raya

Naviri Magazine - Pola pikir adalah bagaimana cara kita berpikir, dan bagaimana cara kita berpikir akan mempengaruhi bagaimana kehidupan pribadi kita. Terkait kaya dan miskin, ternyata kondisi itu juga dilatarbelakangi oleh pola pikir masing-masing orang. Rata-rata orang kaya memiliki pola pikir berbeda dengan orang-orang miskin.

Orang-orang kaya memiliki pola pikir yang unik. Pola pikir mereka adalah mengakumulasi kekayaan dan mempertahankannya. Menurut Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), Andy Nugroho, salah satu pola pikir orang-orang kaya yaitu selalu berinvestasi.

“Salah satu mindset yang paling sederhana adalah jangan hanya bekerja untuk mencari uang, dan pekerjakanlah uang untuk kita,” katanya.

Andy menambahkan, hal itu bukan soal investasi saja, melainkan dengan menabung juga, keduanya harus dijadikan sebagai kebiasaan. “Tidak hanya sekadarnya atau pun dipandang remeh,” lanjutnya.

Selain itu, salah satu pola pikir yang diterapkan oleh orang kaya adalah kedisiplinan. Dalam hal ini termasuk bagaimana mengelola keuangan secara efisien. Pola pikir orang kaya memiliki sifat apresiasi dan empati terhadap kondisi sekitar.

“Bila melihat orang sukses dan kaya, orang biasa hanya mengagumi kesuksesan dan kekayaannya. Tapi orang kaya berpikir bagaimana melakukannya, dan bagaimana dia bisa mencapai hal yang sama juga,” tuturnya.

Andy pun menegaskan, pola pikir orang kaya memang berbeda dengan orang lain. Mereka akan terus-menerus mencari cara bagaimana meningkatkan kekayaannya.

“Orang kaya selalu belajar dan berpikir dengan cara berbeda untuk meningkatkan kekayaannya, dan ini dilakukan terus-menerus,” tutupnya.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Orang Lebih Kreatif Saat Tengah Malam

Related

Psychology 6973878654797370549
item