Benarkah Pria Lebih Sering Memikirkan Seks Dibanding Wanita?

Benarkah Pria Lebih Sering Memikirkan Seks Dibanding Wanita?

Naviri Magazine - Ada semacam kepercayaan umum bahwa pria sering memikirkan seks, bahkan seks menjadi hal besar yang sering ada dalam pikiran pria. Karenanya, sebagian orang juga mengatakan bahwa otak pria lebih mesum dibanding otak wanita.

Kenyaaannya, penelitian terhadap pikiran mengenai seks antara pria dan wanita sudah sering dilakukan, dan hasilnya pria memang lebih sering memikirkan seks.

Penelitian mengenai tingkat kemesuman (kalau boleh dibilang begitu) antara pria dan wanita, banyak dilakukan para peneliti dari kedokteran dan psikologi. Contohnya adalah Dr Richard Poole, peneliti dari University College London.

Dr. Richard meneliti dengan perantara seekor cacing. Menurut Dr. Richard, cacing mempunyai kemiripan biologis dengan manusia.

Dr. Richard menempatkan seekor cacing jantan dalam wadah plastik yang diberi konsentrat garam, dan cacing itu langsung mendekati. Tetapi ketika di sisi lainnya diberi hormon seks, cacing itu menjauhi konsentrat garam dan segera mendekati hormon seks.

Itu artinya semua yang berjenis kelamin jantan memang mendahulukan urusan seks dibanding lainnya!

Kata Dr Richard, sebenarnya para pria lebih memikirkan soal seks dalam otaknya, untuk memperbaiki sel-sel otaknya yang rusak.

Pada sebuah survei yang dilakukan Kinsey Institute (sebuah institusi di Universitas Indiana, Amerika Serikat) disimpulkan bahwa 37 persen pria di dunia memikirkan seks setiap 30 menit!

Dan dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap masyarakat sekitar, Kisey University juga menemukan bukti bahwa 14 persen pria berpikir seks beberapa kali dalam sehari, 82 persen berpikir beberapa kali dalam sebulan, dan 4 persen lainnya kurang dari sekali dalam sebulan.

Sedangkan dalam sebuah penelitian yang dimuat di majalah Glamour, pria memikirkan seks setiap 7 detik. Jadi, jika diasumsikan pria memiliki waktu 16 jam terjaga dalam sehari, dan memikirkan seks setiap 7 detik, berarti ia memikirkan seks sebanyak 57.000 kali sehari, yang kurang lebih sebanyak jumlah manusia bernapas kala terjaga (tidak sedang tidur).

Ada pula penelitian dari Terri Fisher yang mengambil sampel sebanyak 283 murid Universitas. Terbukti, pria rata-rata berpikir tentang seks sebanyak 19 kali dalam sehari, sedangkan wanita sekitar 10 kali dalam sehari.

Dalam otak manusia, ada bagian yang disebut Hypothalamus. Hypothalamus inilah yang berperan besar dalam mengatur emosi, denyut jantung, tekanan darah, dan pikiran memgenai seks. Hypothalamus yang dimiliki pria ternyata lebih besar dari Hypothalamus yang dimiliki wanita yang hanya sebesar buah Chery. Ditambah lagi, hormon testosteron yang dimiliki pria volumenya 20 kali lipat dibanding yang dimiliki wanita.

Dilihat dari sudut pandang hubungan seks, ternyata memang ada faktanya. Para pria lebih cepat terangsang dibandingkan wanita yang butuh foreplay.

Bukan cuma itu. Nyatanya pria memikirkan seks cenderung untuk menyalurkan emosinya. Makanya banyak pria yang begitu selesai bercinta, akan tertidur. Emosinya selesai. Beda dengan wanita.

Ada sedikit tambahan dari hasil penelitian Kinsey Institut di atas. Ternyata, berdasarkan hasil dari tes terhadap wanita, hasilnya tidak berbeda jauh daripada pria. Terbukti ada 19 persen wanita berpikir seks beberapa kali dalam sehari, 67 persen berpikir beberapa kali dalam sebulan, dan 14 persen lainnya kurang dari sekali dalam sebulan. Di sini terbukti, bahwa sebenarnya pria dan wanita kurang lebih sama dalam hal berpikir tentang seks.

Baca juga: Wanita Perlu Tahu, Ini 5 Alasan Mengapa Pria Suka Oral Seks

Related

Sexology 8136624429604352203
item