Di Malaysia, Pria yang Poligami Dianggap Suami Teladan

Di Malaysia, Pria yang Poligami Dianggap Suami Teladan

Naviri Magazine - Pemerintah Malaysia memberi dukungan khusus terhadap pelaku poligami. Mereka bahkan sedang mencari sosok teladan dalam relasi pernikahan banyak istri itu.

"Kami mempertimbangkan untuk 'mengadopsi' suami poligami sebagai kandidat contoh atau ikon di negara ini, untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa suami poligami juga dapat mewujudkan keluarga yang harmonis," kata Kepala Komite Negara Bidang Perempuan, Pengembangan Masyarakat, dan Kesehatan, Mumtaz Md Nawi, seperti dilansir Asiaone.

Malaysia berkomitmen untuk tak menghentikan praktik poligami yang berkeadilan, seperti yang diperbolehkan dalam Islam. Namun, pemerintah belum memutuskan terkait ada tidaknya insentif yang akan diberikan terhadap suami poligami teladan yang terpilih kelak.

"Kami tak akan menghentikan praktik poligami seperti yang diperbolehkan dalam Islam. Tapi syaratnya harus adil terhadap para istri," tandas Mumtaz.

Kepala Komite sebelum Mumtaz, Wan Ubaidah Wan Omar, pernah memuji penyanyi dan penyiar radio Salih Yaacob yang mempunyai empat istri. Salih disebutnya sebagai kandidat ideal suami poligami.

Baca juga: Kisah Nyata Gadis Miskin yang Disunting Orang Terkaya di Rusia

Related

World's Fact 4847414815344935155

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item