Pulau Samosir, Kawasan Wisata Menarik di Sumatera Utara

Pulau Samosir, Kawasan Wisata Menarik di Sumatera Utara

Naviri Magazine - Pulau Samosir adalah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Itulah yang menjadikan pulau ini unik; pulau di dalam pulau.

Kabupaten Samosir terdiri dari 9 kecamatan. Masing-masing kecamatan memiliki daya tarik wisata sendiri. Fokus wisata di Samosir seputar wisata alam dan wisata budaya.

Pecinta wisata budaya dan sejarah bisa mengunjungi Makam Raja Sidabutar, Batu Parsidangan, dan Museum Huta Bolon. Kita bisa mengenal lebih dalam mengenai budaya Batak di sebuah kampung tua di Samosir. Bisa juga dengan menonton pertunjukan Sigale-gale di Tomok.

Sedangkan wisata alam, bisa mampir ke Batu Marhosa, Goa Marlakkop, Pantai Ambarita, Aek Natonang, Pantai Pasir Putih, sampai pemandian air panas di dekat kota Pangururan. Itu baru sebagian obyek wisata, sejatinya Samosir memiliki banyak tempat wisata yang layak dijelajahi.

Baca juga: Misteri Ribuan Pilar yang Tumbuh dari Dalam Pasir

Related

Traveling 3437700358412105639

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item