Fakta Sejarah dan Rahasia di Balik Simbol X yang Terkenal

 Fakta Sejarah dan Rahasia di Balik Simbol X yang Terkenal

Naviri Magazine - X konon dianggap sebagai simbol dewa matahari. Dan penggunaan X sudah familiar kita ketahui dari film atau komik seperti X-Files, X-Men, X-Ray, dan lain-lain.

Dalam kelompok Freemasonry, ‘X’ sangat sering dipergunakan dalam hampir setiap kesempatan. Hal itu disebabkan karena lambang ini merupakan lambang asli bangsa Babylon kuno (bangsa ini merupakan salah satu bangsa idola Freemasonry).

“X” adalah tanda kesetiaan dan hukuman penalti yang akan diterima para anggotanya, apabila membocorkan rahasia organisasi. Arti tanda ini mengingatkan sebuah hukuman yang akan datang apabila berani membocorkan rahasia mereka.

“X” sebagai Lambang Kematian. Tanda X bisa juga diartikan peringatan hukuman bagi yang melanggar peraturan/membocorkan rahasia organisasi. Penalti yang akan ditaggung mungkin yang terburuk, yaitu kematian.

Sang pemimpin kehormatan acara penguburan mengarahkan tangannya ke arah kubur dengan telapak tangan mengarah ke kubur tersebut, diikuti para anggota yang lain, lalu berkata, 'To the grave we consign the mortal remains of our deceased brother.' Kemudian, tangan si mayat disilangkan pada daerah dada (membentuk huruf X) lalu jari-jarinya menyentuh bahunya.

“X” dan bangsa Mesir. Selain 'All seeing eye' (Legenda Ra) yang menjadi simbol kelompok illuminati, legenda-legenda bangsa Mesir juga ternyata berkaitan dengan tanda 'X' tersebut.

Baca juga: Kisah di Balik Lahirnya Organisasi Paling Rahasia di Dunia

Related

Mistery 7182763279291578055

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item