Republik Demokratik Kongo, Negara Paling Mengerikan di Dunia

Republik Demokratik Kongo, Negara Paling Mengerikan di Dunia

Naviri Magazine - Republik Demokratik Kongo menjadi negara dengan pendapatan per kapita paling rendah di dunia. Pendapatan per kapita di negara ini hanya sebesar US$ 328. Kondisi itu tak bisa dilepaskan dari perang yang terjadi di sana pada 1998, yang menjadi konflik paling menghancurkan.

Sebanyak 5,4 juta orang tewas dalam perang tersebut, sementara 45.000 orang meninggal setiap bulan seusai perang, akibat kelaparan.

Republik Demokratik Kongo bahkan menjadi negara kanibal yang masih dikenal di dunia, akibat kelaparan yang melanda di sana. Suku Mbuty Pygmy, salah satu suku di negara tersebut, menyatakan kepada PBB bahwa suku mereka diburu untuk dimakan oleh suku-suku tetangganya.

Memakan sesama menjadi satu-satunya cara untuk bertahan dari bencana kelaparan yang menimpa 67 persen populasi masyarakat.

Yang lebih menyedihkan, di tengah suasana yang suram itu kejahatan terjadi di mana-mana, termasuk perkosaan, sementara penyebaran AIDS di sana juga tergolong tinggi.

Baca juga: Bukan Hanya Cina, Ini Negara-negara di Dunia yang Memuja Naga

Related

World's Fact 6684616938296162593

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item