Resensi Film Kesurupan: Misteri Boneka Hantu di Tengah Hutan

Resensi Film Kesurupan: Misteri Boneka Hantu di Tengah Hutan

Tahun produksi: 2008
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Nia Ramadhani, Shareefa Daanish, Andhika Pratama
Produksi: MD Pictures

Naviri Magazine - Felina (Nia Ramadhani) dan Alin (Shareefa Daanish) mengikuti program orientasi mahasiswa baru, di sebuah hutan bernama Kayu Mati. Saat jurit malam, Alin dan kawan-kawan tersesat di dalam hutan. Bodohnya, Alin justru membawa pulang boneka yang ada di tempat mereka tersesat.

Karena kejadian itu, Alin sering kesurupan. Tidak hanya saat kembali di tenda, tetapi juga saat kembali ke Jakarta. Menurut dukun yang memeriksa Alin, boneka yang diambil Alin harus dikembalikan ke hutan Kayu Mati. Ditemani Marik (Andhika Pratama), senior Alin yang juga pacar Felina, mereka akhirnya harus berpetualang di hutan Kayu Mati yang angker.

Scary moment:

Adegan Alin pertama kali kesurupan di dalam tenda sangat memorable, dan cukup membuat merinding, apalagi saat mulai berbicara dalam bahasa Sunda dan mengusir orang-orang.

Akting Daanish di sini tidak kalah menakutkan dibanding aktingnya sebagai Dara. Daanish mampu memberikan gestur dan ekspresi yang pas saat memainkan adegan kesurupan, plus gerakan-gerakan senam lantai seperti kayang.

Baca juga: Daftar Lengkap Film-film Karya Sutradara Kim Ki-duk

Related

Film 1293026062551620524
item