Resensi Film Kuntilanak: Kisah Takdir yang Aneh dan Misterius

Resensi Film Kuntilanak: Kisah Takdir yang Aneh dan Misterius

Tahun produksi: 2006
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Julie Estelle, Evan Sanders, Ibnu Jamil, Ratu Felisha
Produksi: MVP Pictures

Naviri Magazine - Film horor terlaris tahun 2006 ini berkisah tentang Samantha (Julie Estelle) yang terpaksa pindah ke rumah kos yang menyeramkan milik keluarga Mangkudjiwo, karena tidak kuat tinggal bersama ayah tirinya yang mesum.

Sam tidak menaruh curiga pada tempat kosnya, walaupun orang-orang sekitar percaya ada kuntilanak yang bersarang di pohon besar di depan gedung kos tersebut.

Saat berbincang-bincang soal kuntilanak bersama penjaga kos, Bu Yanti, Sam malah dinyanyikan tembang Durmo, yang konon bisa memanggil kuntilanak. Setelah peristiwa itu, banyak hal aneh yang terjadi pada Sam dan sekitar lingkungan kos. Ternyata, Sam memiliki wangsit untuk memanggil kuntilanak, dan takdir itulah yang membawa Sam ke tempat tersebut.

Scary moment:

Sebenarnya, penampakan kuntilanaknya tidak seram. Tetapi yang membuat bulu kuduk berdiri adalah adegan Sam yang digoda oleh teman kosnya yang mesum. Sam yang marah tiba-tiba kesurupan, dan menyanyikan tembang durmo.

Ketika Sam menyanyikan bait, “Jin setan kang tak utusi”, sorot mata Sam yang tajam dan dingin, ditambah kekuatan magis dalam tembang Durmo, membuat penonton merinding. Adegan ini terbukti memenangkan Best Scary Scene di MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2007.

Baca juga: Perang Brutal Antara Manusia dan Robot Dalam Transformers

Related

Film 8868266679670050036

Recent

item