Resensi Film Legenda Sundel Bolong: Balas Dendam Seorang Wanita

Resensi Film Legenda Sundel Bolong: Balas Dendam Seorang Wanita

Tahun produksi: 2007
Sutradara: Hanung Bramantyo
Pemain: Jian Batari Anwar, Tio Pakusadewo, Uli Auliani, Baim
Produksi: Rapi Film

Naviri Magazine - Legenda Sundel Bolong adalah remake dari film Suzanna berjudul Sundel Bolong (1981), dengan sedikit perombakan di sana-sini. Bercerita tentang Imah (Jian Batari), seorang mantan penari ronggeng yang menikah dengan Sarpa (Baim), dan ingin memulai hidup baru.

Sarpa bekerja di kebun teh milik Danapati (Tio Pakusadewo). Melihat kemolekan tubuh Imah, Danapati berniat busuk untuk mengutus Sarpa ke luar kota dan memperkosa Imah. Akhirnya, Danapati berhasil mendapatkan tubuh Imah.

Sejak kejadian tersebut, Imah menghilang. Lalu tiba-tiba kembali di rumah, saat Sarpa pulang. Di saat yang sama, warga desa Sindangsari dan Banjar diresahkan penemuan mayat-mayat yang bolong punggungnya.

Scary moment:

Adegan Kepala Desa yang menelusuri jalan setapak, lalu saat berbalik arah tiba-tiba ada yang memanggilnya dan terdengar musik tradisional Sunda. Di tengah pepohonan bambu dan gelapnya malam, ada sesosok wanita yang menari ronggeng dengan selendang, lalu memperlihatkan punggungnya yang bolong, lengkap dengan rangkaian tulang belakangnya. 

Selanjutnya, setiap penampakan Sundel Bolong Imah membuat merinding dengan ekspresi yang pas dari Jian Batari.

Baca juga: Resensi Film Tusuk Jelangkung: Kisah Horor Terbukanya Alam Gaib

Related

Film 3086742855858758299
item