Resensi Film Tusuk Jelangkung: Kisah Horor Terbukanya Alam Gaib

Resensi Film Tusuk Jelangkung: Kisah Horor Terbukanya Alam Gaib

Tahun produksi: 2003
Sutradara: Dimas Djayadiningrat
Pemain: Marcella Zalianty, Iqbal Rizantha, Dinna Olivia, 
Samuel Rizal, Thomas Nawilis, AA. Gde Wipra, Ian’s Bachtiar
Produksi: Rexinema

Naviri Magazine - Ini adalah sekuel film horor yang menjadi tanda bangkitnya perfilman Indonesia, Jelangkung (2001).

Cerita dimulai ketika sekelompok anak muda, Rea (Zalianty), Zacky (Rizantha), Visi (Olivia), Dudung (Wipra), dan Unay (Nawilis), nekat bermain Jelangkung padahal Zacky sudah memperingatkan bahayanya. Kakaknya, Zul (Bachtiar), pernah kehilangan teman-temannya akibat keisengan mereka bermain Jelangkung.

Benar saja, secara tidak sengaja Jelangkung yang mereka mainkan telah memanggil arwah Turah yang pernah menghantui Ferdi dan kawan-kawan, teman Zul. Tidak hanya memanggil arwah Turah, Jelangkung yang mereka mainkan juga membuka pintu dunia alam gaib dengan alam manusia. Sejak saat itu, mereka diteror oleh hantu Turah, dan tentunya sederet hantu lainnya.

Scary moment:

Film ini menyuguhkan keindahan sinematografi dan warna-warna artistik. Adegan hostes bunting yang menggaruk-garuk kuku dalam lemari cukup membuat ketakutan. Tapi puncaknya adalah adegan penampakan di Castila De Huis, sebuah hotel tua tak berpenghuni, yang ditunggui anak kecil yang bermain piano, dan nenek-nenek Belanda yang bikin merinding.

Baca juga: Resensi Film Titisan Naya: Misteri Hantu-hantu dari Masa Lalu

Related

Film 2120598495028710565

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item