Resep Orang Tertua di Dunia: Rutin Makan Pisang Setiap Hari

Resep Orang Tertua di Dunia: Rutin Makan Pisang Setiap Hari

Naviri Magazine - Guinness World Records menegaskan bahwa Salustino Sanchez-Blazquez, seorang musisi otodidak, pekerja tambang batu bara dan penjaja minuman dari New York, Amerika Serikat, dinyatakan sebagai pria tertua di dunia.

Salustiano yang berusia 112 tahun menjadi pria tertua, setelah meninggalnya Jiroemon Kimura asal Jepang dalam usia 116 tahun.

Kantor berita AP melaporkan, pernyataan Guinness World berdasarkan laporan sensus, surat-surat imigrasi, catatan perkawinan, dan sejumlah laporan baru untuk memastikan rekor pria tertua di dunia ini.

Predikat perempuan tertua di dunia masih disandang Misao Okawa dari Jepang, yang kini berusia 115 tahun.

Robert Young, dari konsultan gerontologi senior Guinness World menegaskan, 90 persen dari manusia berusia super-century adalah perempuan.

Salustiano pun kini merupakan satu-satunya pria di dunia yang lahir pada tahun 1901, terbukti dari surat kelahirannya.

Salustiano lahir pada 8 Juni 1901 di desa El Tejado de Bejar, Spanyol. Pada usia 17 tahun dia pindah ke Kuba, dan bekerja di lading tebu, sebelum pindah ke AS pada tahun 1920, dan bekerja di tambang batu bara, konstruksi, dan industri manufaktur.

Umur panjang ini bisa jadi karena pria tersebut praktis mengonsumsi satu pisang setiap sehari.

Salustiano memiliki seorang anak laki-laki, John, yang kini berusia 76 tahun, dan seorang saudari berusia 67 tahun.

Dia juga mempunyai 7 cucu, 15 cicit, dan 5 canggah. Sejauh ini, manusia paling tua di dunia yang pernah hidup adalah Jeanne Louise Calment dari Perancis, yang meninggal pada usia 122 tahun 164 hari.


Related

World's Fact 87184288252776155

Recent

item