Tak Lama Lagi, Robot Cantik akan Jadi Pasangan Manusia

Tak Lama Lagi, Robot Cantik akan Jadi Pasangan Manusia

Naviri Magazine - Perkembangan teknologi robot di Jepang kian pesat. Bahkan diprediksi tidak lama lagi, robot wanita buatan Jepang yang wujudnya sungguh realistis akan menjadi teman hidup para pria kesepian.

Belum lama ini, sebuah robot wanita nan cantik menuai perhatian di Tokyo Designers's Week yang berlangsung di Tokyo. Namanya adalah Android Asuna, yang diciptakan profesor Hiroshi Ishiguro.

Asuna sungguh mirip manusia, baik penampilan maupun kulitnya. Saat ini, si robot memang masih dikendalikan manusia untuk berbicara dan melakukan hal lain. Diprediksi 10 tahun lagi, robot seperti Asuna sudah beroperasi secara independen dan sulit dibedakan dengan manusia.

"Kami sudah mengembangkan robot sekitar 20 tahunan. Jadi dalam 10 tahun lagi kami akan memadukan kecerdasan buatan dengan robot secara sempurna," kata Takesji Mita, CEO A Lab, yang bekerja sama dengan Hiroshi.

"Kami fokus untuk menyempurnakan kulit, ekspresi wajah, dan sebagainya, jadi sekarang memang Asuna pada dasarnya hanya kepala. Sekarang kami sedang mengembangkannya agar punya bahasa tubuh yang natural," tambah dia.

Juru bicara A Lab menilai, tidak menutup kemungkinan di masa depan, robot semacam itu akan digunakan untuk berhubungan intim. Soalnya beberapa pria pun tertarik pada mereka.

"Relasi fisik akan dimungkinkan dengan robot semacam itu. Android untuk industri seks sungguh bukan kemustahilan. Beberapa pria bahkan jatuh cinta pada Asuna. Jadi kami tidak menutup kemungkinan itu," ucap Takahashi Komiyama, juru bicara A Lab.

Beberapa perusahaan Jepang sudah membuat boneka seks yang canggih. Contohnya perusahaan Orient, di mana mereka juga menyatakan, bukan tidak mungkin robot seks segera diciptakan.

"Bisa saja memang kami akan membuat robot android sebagai teman hidup di masa depan," kata juru bicara Orient seperti dikutip dari DailyMail.

Baca juga: Ini Pameran Barang-barang Elektronik Tercanggih di Dunia

Related

World's Fact 3964662052507516003

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item