Orang Ini Beli Saham Selalu Untung Besar, Ternyata Dia Datang dari Masa Depan

Naviri Magazine - Pada tanggal 28 Januari 2003, seorang pria bernama Andrew Carlssin digiring oleh FBI atas permintaan SEC untuk diinter...

Orang Ini Beli Saham Selalu Untung Besar, Ternyata Dia Datang dari Masa Depan

Naviri Magazine - Pada tanggal 28 Januari 2003, seorang pria bernama Andrew Carlssin digiring oleh FBI atas permintaan SEC untuk diinterogasi atas kecurigaan melakukan perdagangan ilegal. Kecurigaan itu bermula ketika SEC mengetahui bahwa Carlssin berhasil meningkatkan portfolionya senilai $800 menjadi $350.000.000 hanya dalam dua minggu.

Ia menaruh portfolionya pada 126 keputusan dagang yang berisiko tanpa sekali pun gagal. Bertahun-tahun, para trader terhebat di Wall Street mengalami kerugian besar akibat volatilitas pasar yang luar biasa. Jadi, ketika Carlssin mengalami keuntungan luar biasa dari 126 keputusan trading, para trader menjadi curiga.

Cerita tentang Carlssin, yang mengklaim berasal dari masa depan, bermula dari berita di tabloid Weekly World News tanggal 25 Februari 2003, yang kemudian dikutip oleh media-media terkemuka seperti Yahoo News.

Beberapa kecurigaan mulai timbul bahwa cerita ini adalah murni rekayasa Weekly World News, mengingat tabloid ini biasa memberitakan kisah-kisah yang aneh dan diragukan kebenarannya.

Namun, sampai sekarang, tidak pernah ada klarifikasi dari tabloid tersebut mengenai benar tidaknya berita itu. FBI dan SEC telah menyangkal berita tersebut dan mengatakan bahwa kisah itu murni gurauan.

Baca juga: Misteri Terungkapnya Identitas Pembunuh Osama Bin Laden

Related

World's Fact 982962578849035686

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item