Aneh, Semua Orang Tewas Setelah Menemukan Harta Karun Ini

Aneh, Semua Orang Tewas Setelah Menemukan Harta Karun Ini

Naviri Magazine - Kisah ini dimulai pada tahun 1864, ketika empat tentara dikirim oleh Benito Juarez ke San Francisco, dengan membawa harta karun berupa koin dan perhiasan emas, guna membeli amunisi untuk perang Meksiko. Di jalan, salah seorang dari mereka tewas, dan tiga lainnya menyusul setelahnya.

Namun, seorang pengembara bernama Diego Morena, yang melihat kejadian itu, berhasil membawa uang Benito Juarez dan kabur ke selatan. Ia kemudian berhenti di pegunungan di atas Los Angeles, yang sekarang dikenal sebagai Cahuenga Pass.

Malam itu, ketika sedang berada di sebuah kedai, ia bermimpi bahwa ia akan mati. Saking rakusnya, dia ingin mati bersama harta karunnya. Maka, dia pun mengubur harta karun itu di sebuah tempat.

Sebelum mati, dia memberitahu temannya, Jesus Martinez, di mana dia ingin dimakamkan.

Martinez lalu mencari harta itu dengan anak tirinya, tetapi dia mengalami serangan jantung dan meninggal saat mereka mulai menggali. Satu dekade kemudian, anak tirinya juga tewas dalam baku tembak di timur Los Angeles.

Sebagian kecil dari harta karun itu kemudian ditemukan pada tahun 1885 oleh seorang gembala Basque, tetapi ia juga tewas ketika jatuh ke laut dalam perjalanan kembali ke Spanyol.

Baca juga: Ngeri, Dua Remaja Terjebak Dalam Mobil yang Tiba-tiba Bergerak Sendiri

Related

World's Fact 4922479540048271518

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item