Seperti Apa Sherlock Holmes Ketika Masih Remaja?

Seperti Apa Sherlock Holmes Ketika Masih Remaja?

Naviri Magazine - Sherlock Holmes, yang dikisahkan oleh Sir Arthur Conan Doyle, adalah tokoh detektif ulung yang paling mempesona di dunia. Meski begitu, Sherlock Holmes diceritakan sebagai pria dewasa. Air Arthur Conan Doyle tidak pernah mengungkap atau menceritakan seperti apa Sherlock Holmes ketika ia masih remaja.

Karenanya, banyak orang yang kemudian bertanya-tanya, seperti apa sosok Sherlock Holmes ketika masih berusia remaja? Pertanyaan itu dijawab oleh Andrew Lane, yang menulis novel berjudul Young Sherlock Holmes.

Novel itu bercerita ketika Sherlock Holmes masih muda, berumur 14 tahun, dimana rasa keingintahuannya sangat tinggi. Kemampuan mengamati ia dapatkan dari mentornya, yang pada buku ini adalah seorang imigran dari Amerika, Amysus Crowe.

Crowe mengajari Holmes muda mengenai teknik deduksi, dengan hanya melihat kondisi fisik seseorang, seperti cara berpakaian, gaya rambut, kulit, dan masih banyak lagi lainnya.

Pada buku ini, kasus yang terjadi adalah tuduhan pembunuhan ruang tertutup yang dilakukan oleh kakak Sherlock Holmes, yaitu Mycroft. Petualangan demi petualangan pun terjadi, yang dalam hal ini lebih mengarah kepada sisi "aksi" daripada sisi permainan deduksi seorang detektif.

Pada buku ini juga, kisahnya lebih banyak memuat tentang orang lain daripada sang detektif. Namun, ending yang mengejutkan dengan trik dan kisah yang saling berkaitan tetap menjadi hal yang membuat penasaran.

Seri Young Sherlock Holmes:
1. Death Cloud
2. Red Leech
3. Black Ice
4. Fire Storm
5. Snake Bite
6. Knife Edge
7. Stone Cold

Baca juga: Perjalanan Hidup Kim Ki-duk, Sutradara Film Horor Kontroversial

Related

Figures 5836627665308029341

Recent

item