Suparwono, Manusia Tertinggi dan Terbesar di Asia Tenggara

Suparwono, Manusia Tertinggi dan Terbesar di Asia Tenggara

Naviri Magazine - Suparwono sungguh sosok yang sangat unik. Keunikan manusia tertinggi dan terbesar di Asia Tenggara ini bahkan telah dibawanya sejak lahir. Saudara-saudaranya justru hidup normal.

Hal ini dituturkan Siti Aisyah, ibunda Suparwono, saat ditemui di rumahnya di SP VIII, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Ia bercerita, saat lahir bobot tubuh Suparwono memang normal. ”Tetapi, memang ada yang berbeda. Tulangnya lebih besar dan kulitnya kendor, keriput, seperti orang tua,” ungkap Siti tentang anak kelimanya itu.

Pertumbuhan tubuh Suparwono terus meningkat drastis sejak berusia 10 tahun, ketika duduk di kelas IV SD. ”Dia terus bertambah tinggi, perutnya juga membesar,” ujarnya.

Akibat posturnya yang tidak normal, ia malu melanjutkan sekolah, karena tidak punya sepatu yang cocok dengan ukuran kakinya.

Hingga akhir hayatnya, Suparwono hanya memiliki satu sepatu berukuran 64. Sepatu ekstra besar itu pemberian Bupati Tulang Bawang yang dipesan khusus untuknya, tetapi lebih sering ia keluar rumah tanpa alas kaki.

Baca juga: Aneh, Bocah Ini Memiliki Kelamin Ganda Sejak Dilahirkan 

Related

World's Fact 8533800808129563709

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item