Terlalu Lama Menjomblo, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Terlalu Lama Menjomblo, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Naviri Magazine - Namanya Grace Gelder, usianya mendekati kepala empat. Lebih dari enam tahun perempuan Inggris ini jomblo, tanpa ada lelaki yang serius melamar. Tak tahan hidupnya sepi, akhir dia memilih jalan paling ekstrem: menikahi dirinya sendiri.

Seperti dilansir situs mirror.co.uk, 'pernikahan' itu digelar di pedesaan Devon, 372 kilometer di sebelah tenggara ibu kota London. Dia mengundang 50 tamu, rata-rata sahabat dan keluarga dekat, sambil memakai baju pengantin. Ada jamuan makan, hiburan, sampai ritual lempar bunga. Persis seperti perayaan pernikahan lainnya.

Saat masuk momen mencium pasangan, Grace pilih mengecup kaca. "Saya tidak merasa narsis. Mengumumkan pernikahan semacam ini, sama saja seperti mencintai diri kita sendiri," kata Grace.

Sebelum menggelar pesta nyeleneh itu, Grace sudah mengadakan prosesi 'lamaran', di kursi taman kawasan Parliament Hill, London.

Motivasi utamanya menikahi diri sendiri, adalah kesibukannya selama enam tahun menjomblo. Wanita yang bekerja sebagai fotografer ini merasa, mengenal lebih jauh siapa dirinya lebih memberi arah hidup, dibanding sibuk mencari pasangan.

"Saya nyaman menikahi diri sendiri. Selama ini, saya mencari jati diri lewat meditasi, tarian, dan hal-hal lain buat meningkatkan kesadaran pribadi," tandasnya.

Grace menjadi wanita pertama Inggris yang mengumumkan pada publik menikahi diri sendiri. Tapi dia bukan yang pertama melakukan tindakan absurd tersebut di dunia.

Linda Baker, wanita asal Amerika Serikat, tercatat jadi pelopor hidup selibat tapi diberi embel-embel pernikahan. Kasusnya tak jauh beda, Linda bosan jomblo sedangkan usia sudah menjelang 40 tahun.

Baca juga: Tak Lama Lagi, Robot Cantik akan Jadi Pasangan Manusia

Related

World's Fact 8190609221921018205

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item