Ternyata, Godzilla Benar-benar Pernah Hidup di Masa Lalu

 Ternyata, Godzilla Benar-benar Pernah Hidup di Masa Lalu

Naviri Magazine - Kita tentu mengenal Godzilla, monster fiksi dari film Jepang yang menjadi salah satu karakter monster paling terkenal sepanjang masa, dan film layar lebarnya juga diproduksi oleh Tristar Pictures di New York.

Kini, muncul spekulasi bahwa Godzilla benar-benar ada, benar-benar pernah eksis di Bumi. Spekulasi itu muncul karena adanya temuan fosil yang menyerupai makhluk raksasa tersebut.

Sebuah fosil monster raksasa berusia 140 juta tahun, baru-baru ini ditemukan di kawasan Patagonia, Chile. Dengan panjang tubuh kira-kira mencapai 13 kaki, monster tersebut merupakan salah satu spesies dinosaurus bertubuh besar di masa lalu.

Ilmuwan memberi nama "Godzilla" kepadanya, karena bentuk fisiknya diperkirakan mirip monster fiksi terkenal itu. Moncong dan gigi-nya juga mirip dengan kebanyakan dinosaurus predator masa lalu (terutama T-Rex).

Namun, spesies monster ini belum bisa dikategorikan/dimasukkan ke dalam salah satu species-species dinosaurus yang telah ada. Artinya, spesies tersebut merupakan spesies dinosaurus baru yang ditemukan.

Tim arkeolog AS-Argentina percaya bahwa fosil monster yang mereka temukan adalah seekor predator ganas, pemakan daging seperti Tyranosaurus, monster raksasa berjalan melata dengan habitat di darat maupun perairan.

Mungkin hewan ini merupakan kerabat jauh Dakosaurus Andiniensis, nenek moyangnya buaya (atau biasa dipanggil Super Croc).

Baca juga: Misteri Loch Ness, Monster Paling Membingungkan di Dunia 

Related

Science 395210061551381757

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item