Ini 4 Tokoh Antagonis Paling Menyeramkan dari Sinetron Kolosal

Ini 4 Tokoh Antagonis Paling Menyeramkan dari Sinetron Kolosal

Naviri Magazine - Dunia hiburan Indonesia pernah diramaikan oleh sinetron-sinetron kolosal, yang umumnya berceria tentang kerajaan atau kehidupan para pendekar. Sebagaimana namanya, sinetron kolosal memiliki jalan cerita yang panjang sekaligus rumit, dan diperankan oleh banyak tokoh, baik antagonis maupun protagonis.

Dari sinetron-sinetron kolosal itu pula, lahir tokoh-tokoh antagonis yang populer, bahkan legendaris. Berikut ini adalah empat tokoh antagonis yang dinilai paling menyeramkan dan selalu mampu bikin penonton merinding.

Mak Lampir 

Generasi ‘90-an pasti tahu sosok Mak lampir. Wanita tua ini merupakan pendekar yang menghalalkan segala cara untuk menambah kesaktian. Bahkan untuk kebal dari segala hal, ia rela mencari tumbal dan melakukan pertapaan. Selain dikenal kejam dan jahat, suara Mak Lampir juga membuat penonton ketakutan.

Tokoh Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi dimainkan oleh artis senior, Farida Pasha. Ia rela memoles wajah cantiknya hingga terlihat menyeramkan di depan kamera. Bukan hanya berpakaian compang-camping, Farida juga rela menggunakan wig dan riasan menyeramkan.

Nyi Pelet

Dendam Nyi Pelet menjadi sinetron yang hits beberapa tahun lalu. Sinetron kolosal yang menceritakan Nyi Pelet di Gunung Ceremai ini sukses memikat hati banyak penonton lantaran ceritanya yang apik. Selain ceritanya, kecantikan Nyi Pelet juga membuat banyak orang betah menonton.

Tokoh Nyi Pelet yang jahat, ingin hidup abadi, dan menggunakan paras ayunya untuk menjalin hubungan asmara dengan perjaka muda, diperankan oleh Nana Khairina. Nana bahkan terkenal berkat sinetron ini.

Gerandong

Selain Mak Lampir, ada satu lagi tokoh yang populer dari sinetron Misteri Gunung Merapi. Ialah Gerandong, cucu Mak Lampir yang tumbuh menjadi hantu sakti yang meneruskan kejahatan sang nenek.

Gerandong terbilang cukup unik dibandingkan tokoh antagonis sinetron kolosal lainnya. Ia identik dengan pakaian serba hitam, berkulit hijau, dan memiliki mata yang dilingkari warna merah. Selain itu, wajahnya makin menyeramkan dengan dua siung di gigi. Gerandong kecil diperankan oleh Deo. Sementara Gerandong dewasa diperankan oleh pria bernama Kiki.

Nyai Sunti

Masih dalam sinetron Misteri Gunung Merapi, ada sosok lain yang tak kalah populer. Yaitu Nyai Sunti, yang muncul dalam Misteri Gunung Merapi pertama. Nyai Sunti merupakan jelmaan Mak Lampir yang menyamar di perkampunangn. Berbeda dengan Mak Lampir, Nyai Sunti hanya muncul sebentar di sinetron ini.

Nyai Sunti diperankan oleh Yurike Prastika, yang sempat sukses setelah beradegan panas lewat film Pembalasan Ratu Pantai Selatan. Berbeda dengan Farida Pasha, hingga kini Yurike masih aktif di dunia hiburan. Belakangan, Yurike muncul dalam acara Ini Talkshow yang dibawakan Sule dan Andre Taulany.

Baca juga: Kisah 10 Musisi Indonesia yang Pernah Mengalami Pencekalan

Related

Entertaintment 7324149684498116357
item