Viking, Bangsa Penakluk dan Petualang Legendaris di Dunia

Viking, Bangsa Penakluk dan Petualang Legendaris di Dunia

Naviri Magazine - Bangsa Viking adalah sebuah suku yang mendiami kawasan Skandinavia di Eropa Utara. Suku bangsa tersebut terkenal memiliki karakter yang keras, gigih, solid, militan, berani, tak kenal menyerah, serta berjiwa penakluk dan senang berpetualang.

Sebagian besar mereka berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (sering kali setelah gagal berniaga).

Sepanjang tahun 800 sampai 1050, bangsa Viking berjaya sebagai penjarah dan pedagang, dan mereka menduduki wilayah sepanjang pesisir, sungai, dan pulau di Eropa, serta pesisir timur laut Amerika Utara, dan bagian timur Eropa hingga ke Rusia dan Konstantinopel.

Secara luas, sebutan Viking digunakan untuk menyebut seluruh populasi Skandinavia di Abad Viking beserta perkampungan-perkampungan sebarannya. Misalnya pedagang dan perompak di masa tersebut yang berasal dari pantai timur Laut Baltik.

Sedangkan wilayah Skandinavia merujuk pada dua negara, yaitu Norwegia dan Swedia, yang terletak di Tanjung Skandinavia, ditambah Denmark. Tanjung Skandinavia memiliki populasi yang rendah dan ditutupi hutan pinus, birch, dan cemara.


Related

Insight 8842679703367807327

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item