Wanita Saudi Tewas Kecelakaan Mobil di Gurun Pasir

 Wanita Saudi Tewas Kecelakaan Mobil di Gurun Pasir

Naviri Magazine - Seorang wanita Arab Saudi tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di ibu kota Riyadh. Insiden ini terjadi setelah dia melanggar aturan kerajaan yang sudah lama berlaku, mengenai larangan mengemudi bagi kaum perempuan.

Korban, berusia 20-an tahun, kehilangan kendali atas kendaraannya dan menabrak dinding sebuah klub pemuda di Riyadh, seperti dilansir situs Emirates247, mengutip laporan situs Aljazeera.

Akibat kecelakaan itu, mobil yang dikendarai korban terbakar dan dia meninggal.

Kaum perempuan tidak diperbolehkan berkendara di Arab Saudi. Namun, mereka biasanya mengendarai mobil di daerah gurun.

Insiden kecelakaan mematikan itu bukan yang pertama yang melibatkan seorang pengemudi wanita. Pada Januari 2012, seorang perempuan terluka dan temannya tewas ketika mobil mereka terbalik di Provinsi Ha'il, sebelah utara Saudi.

Pada November 2010, seorang pengemudi wanita tewas bersama tiga penumpang perempuan lainnya, dalam sebuah kecelakaan serupa.

Kaum perempuan di Saudi yang memiliki mobil mempekerjakan sopir, sementara lainnya harus bergantung niat baik dari kerabat laki-laki mereka.

Para pegiat hak-hak kaum wanita kerap membuat seruan untuk menentang larangan tersebut.

Baca juga: Tips Penting agar Aman Menggunakan Taksi di Malam Hari

Related

World's Fact 1710811360695698978

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item