Viral, Ada Warung Nasi yang Tersembunyi di Balik Lubang Tembok

Viral, Ada Warung Nasi yang Tersembunyi di Balik Lubang Tembok

Naviri Magazine - Warung nasi ada di mana-mana, sehingga kita bisa menemukannya di mana saja kalau kebetulan sedang lapar dan butuh makan. Namun, pernahkah kita menemukan warung nasi yang tersembunyi di balik tembok, dan hanya diperantarai sebuah lubang untuk membeli nasi di sana? Warung aneh itu kini viral di dunia maya, karena keunikannya.

Warung unik itu ada di kawasan Grand Lucky kawasan SCBD, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketika akan memarkir motor atau mobil di parkiran Grand Lucky, akan terlihat sebuah lubang persegi berukaran 30x30 cm di tembok.

Melalui lubang ini, kita bisa memesan makan ke warung milik Damiah (59). Makanan yang disediakan di sini cukup lengkap, mulai dari nasi dengan berbagai lauk, sup ayam, sup daging, mie, tongseng, hingga nasi goreng. Selain itu juga tersedia berbagai jenis minuman yang dapat dipesan melalui lubang tersebut.

Damiah mengaku, sudah hampir dua tahun ia berjualan dari lubang tembok tersebut. "Ceritanya begini, kan orang pada pengin ngopi mesti loncat dulu nih, sudah gitu kan saya punya ide bikin lobang sedikit aja untuk piring satu, maksud saya gitu," kata Damiah.

Ia kemudian meminta tolong adik lelakinya untuk melubangi dinding tersebut, menggunakan bor. Awalnya, Damiah mengaku sempat kucing-kucingan dengan pihak pengelola Grand Lucky yang mencoba menutup lubang tersebut.

"(Yang melarang) orang yang ada di sini, yang ada di kawasan Grand Lucky gitu. Ttadinya udah ditutup nih, saya buka, ditutup lagi pakai triplek, saya sodok-sodok," kata Damiah sambil tertawa.

Buka tutup lubang tersebut terus terjadi, hingga akhirnya pihak pengelola membuat kesepakatan dengan Damiah agar membuat jendela penutup di lubang tersebut guna menjaga keamanan di kawasan Grand Lucky.

Damiah yang menyetujui hal itu, kemudian membuat jendela dari kayu yang bisa dikunci menggunakan rantai besi apabila ia sedang tidak berjualan.

Dengan adanya lubang tersebut, Damiah mengklaim omset warung makan miliknya meningkat dua kali lipat. "Untuk satu warung ini ya tiga atau empat (juta) lebih gitu ya," kata Damiah.

Damiah menyebutkan pernah ada orang yang tidak membayar setelah memesan melalui lubang tersebut. Namun ia sama sekali tidak kapok berjualan di sana. "Percaya aja kita mah kalau memang mereka ada yang mau (tidak bayar), ya itu bukan rezeki saya."

Langganan warung makan Damiah merupakan para pegawai yang bekerja di Grand Lucky, hingga sopir-sopir kendaraan pribadi maupun taksi yang parkir di sana.

Tak hanya itu, pekerja-pekerja proyek di luar lingkungan Grand Lucky juga kerap memesan makanan melalui lubang itu. Namun dalam tiga minggu belakangan ini, Damiah dan kedua orang anak perempuannya di warung hanya melayani pembeli yang membungkus makanan melalui lubang tersebut.

Sementara pembeli yang ingin makan di tempat diarahkan menuju pintu yang dibuat khusus oleh pengelola Grand Lucky. Warung yang buka pada pukul 11.00 hingga 21.00 WIB itu viral di media sosial. Banyak warga yang mengunggah gambar warung itu di dunia maya.

"Tadi sempat ada dua sekuriti Grand Lucky berjaga di sini, pas ditanya kenapa berdiri di sana, mereka menjawab 'karena lagi ramai, Bu. Lagi viral'," ucap Damiah sambil tersenyum.

Baca juga: Sofa Paling Aneh di Dunia, Rasanya Seperti Duduk di Kulit Manusia

Related

World's Fact 3437104967488929466

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item