WHO Memperingatkan, Dunia di Bawah Ancaman Wabah Polio

WHO Memperingatkan, Dunia di Bawah Ancaman Wabah Polio

Naviri Magazine - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa penyebaran polio secara internasional telah memasuki tahap darurat dan waspada. Dalam pengumuman itu, WHO memperingatkan jika situasi ini dibiarkan, maka akan menyebabkan kegagalan dalam memberantas penyakit berbahaya ini.

"Para ahli sangat peduli dengan munculnya virus polio di negara-negara yang sedang mengalami perang saudara atau kerusuhan, sehingga mempermudah proses penyebaran skala internasional," kata WHO, seperti dilaporkan Fox News.

WHO menggambarkan bahwa wabah polio sedang menyebar di Asia, Afrika, dan Timur Tengah. Di lain pihak, virus polio di sepuluh negara yang saat ini sedang terinfeksi polio, termasuk Suriah, Pakistan, dan Kamerun, diperkirakan akan menyebar secara internasional.

"Diperkirakan, virus polio ini akan mulai menyebar pada musim transmisi pada Mei atau Juni," kata WHO.

Polio biasanya menyerang anak balita, dan mudah menyebar melalui air yang terinfeksi. Satu dari 200 infeksi menyebabkan kelumpuhan, dan 5 -10 persen penderitanya meninggal. Sejauh ini, hanya vaksin yang bisa menangkal virus polio, tapi vaksin bukanlah langkah pengobatan.

Baca juga: Ternyata, Kulit Pisang Mampu Menurunkan Kolesterol

Related

Health 3840130695860053491

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item