Ini 3 YouTuber Indonesia dan Dunia dengan Penghasilan Terbesar

Ini 3 YouTuber Indonesia dan Dunia dengan Penghasilan Terbesar

Naviri Magazine - Ketika memutuskan untuk menjadi YouTuber, kita tentu harus konsisten dalam memproduksi video-video yang kemudian diunggah ke YouTube. Semakin banyak video yang kita buat, semakin besar kemungkinan penonton dan pelanggan yang kita raih juga semakin banyak. Hal itu nantinya akan berpotensi memperbesar penghasilan kita dari YouTube.

Ada 3 hal penting yang akan memberikan pengaruh pada penghasilan kita di YouTube:

Jumlah subscriber atau pelanggan

Semakin banyak subscriber atau pelanggan yang terdaftar di channel YouTube kita, maka semakin besar pula peluang kita mendapatkan viewers. Semakin banyak viewers, maka YouTube akan menganggap video kita banyak yang menyukai. Penghasilan pun dapat bertambah besar.

Sedikit catatan penting, bila telah memiliki banyak subscriber, bukan berarti kita berhenti membuat video. Semakin rajinlah membuat video agar para subscriber bisa tahu video terbaru yang keluar. Tidak menutup kemungkinan subscriber akan bertambah banyak.

Jenis iklan

Jenis iklan juga dapat mempengaruhi penghasilan YouTuber. Relevansi sangat penting bagi iklan, agar iklan bisa tertarget, dan penonton tertarik terhadap iklan tersebut.

Jumlah klik iklan

Semakin banyak viewers yang mengklik iklan pada video kita, maka semakin banyak pula penghasilan yang didapatkan. Akan tetapi jangan pernah sekali-kali mengklik iklan yang muncul di video milik sendiri, karena dapat berakibat fatal, yaitu terkena banned. Akun AdSense bisa diblokir karena klik di iklan video tidak organik.

Berapa pendapatan Youtuber Top 3 di Indonessia?

Youtuber Indonesia:

1. Ria Ricis, penghasilan antara 2,6M - 46M rupiah per tahun
2. Atta Halilintar, penghasilan antara 1,8M - 29.7M rupiah per tahun
3. Raditya Dika, penghasilan antara 971 juta - 14.8M rupiah per tahun

Sedangkan untuk tingkat dunia:

1. Ryan ToysReview, penghasilan 22 juta dolar/Rp. 320M per tahun
2. Jack Paul, penghasilan 21.5 juta dolar/Rp. 312M per tahun
3. Dude Perfect, penghasilan 20 juta dolar/Rp. 291M per tahun

Sebenarnya masih banyak Youtuber sukses lainnya, mereka mengandalkan kreativitas dan bersaing dalam menarik viewers masing-masing. Jika ingin menjadi YouTuber, pastikan konten kita orisinal, dan maksimalkan kreativitas.

Baca juga: Ini 7 Channel YouTube yang Aneh, Tapi Banyak yang Suka

Related

Internet 6555170211499775183

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item