Terungkap, Alasan Nokia Pilih Windows Phone daripada Android

 Terungkap, Alasan Nokia Pilih Windows Phone daripada Android

Naviri Magazine - Selama ini, belum ada yang mengetahui pasti apa yang menjadi dasar alasan Nokia lebih memilih menggunakan Windows Phone dan menghindari Android, dalam menciptakan produk-produk Lumia mereka.

Walaupun Nokia telah merilis 3 smartphone berbasis Android, akan tetapi banyak pengamat yang mengatakan bahwa hal itu suatu keterlambatan bagi perusahaan asal Finlandia ini.

Ternyata, Nokia memiliki alasan khusus kenapa mereka mengesampingkan opsi untuk membuat perangkat berbasis Android, dan lebih memilih Windows Phone. Dikutip dari Phandroid, CEO Nokia, Stephen Elop, menjelaskan bahwa penggunaan Windows Phone telah mereka putuskan pada tahun 2011 lalu.

Keputusan tersebut diambil bukan tidak berdasar. Nokia menghindari berkompetisi dengan Samsung yang menjadi 'rajanya' Android di dunia mobile. Walaupun di ekosistem Android sudah bercokol beberapa vendor seperti Sony, HTC, LG, dan banyak lagi, namun kedigdayaan Samsung seakan tidak tergoyahkan.

Maka, dengan bermain di lini Windows Phone, jalur Nokia untuk keluar sebagai pemimpin di satu bendera terbuka lebar, mengingat tidak banyak vendor yang menciptakan produk berbasis Windows Phone.

Elop juga mengatakan bahwa dibuatnya produk-produk Nokia seri X hanyalah untuk mencoba bermain tidak dalam pattern lama, atau dapat dikatakan sebagai ajang coba-coba saja.

Related

Technology 3183310353435133208

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item