Wow! Ini Anjing Termahal di Dunia, Harganya Rp 22 Miliar

Wow! Ini Anjing Termahal di Dunia, Harganya Rp 22 Miliar

Naviri Magazine - Seekor anjing mastiff tibet dijual seharga 12 juta yuan (atau hampir Rp 22 miliar) di China. Ini bisa menjadi transaksi termahal untuk penjualan seekor anjing.

Seorang pengembang properti membayar 12 juta yuan untuk seekor anjing mastiff berwarna emas berusia satu tahun, di sebuah pameran "hewan peliharaan mewah" di Provinsi Zhejiang, China Timur, lapor harian Qianjiang Evening News.

"Mereka berdarah (keturunan) singa, dan merupakan yang terbaik dari jenis mastiff," kata peternak anjing, Zhang Gengyun, seperti dikutip harian tersebut.

Zhang menambahkan, seekor anjing lain yang berbulu merah telah terjual seharga 6 juta yuan.

Anjing mastiff tibet yang besar dan kadang-kadang ganas dengan surai bundar membuatnya mirip singa. Anjing jenis itu telah menjadi simbol status di kalangan orang kaya China, dan telah membuat harganya meroket.

Menurut Zhang, anjing berbulu emas itu tingginya 80 cm, dan beratnya 90 kilogram. Zhang menambahkan, dia sedih telah menjual anjing tersebut.

Nama pembelinya tidak disebutkan dalam laporan itu. "Anjing mastiff tibet yang murni sangat langka, sehingga harganya sangat tinggi," katanya.

Seekor anjing mastiff merah bernama "Big Splash" dikabarkan telah terjual seharga 10 juta yuan pada tahun 2011 silam. Saat itu, penjualan tersebut menjadi yang termahal.

Menurut laporan itu, pembeli dalam pameran tersebut adalah seorang pengembang properti berusia 56 tahun dari Qingdao. Ia disebut ingin mengembangbiakkannya sendiri.

Harian Qianjiang Evening News, mengutip pemilik situs pembiakan mastiff itu, mengatakan bahwa tahun lalu seekor anjing terjual seharga 27 juta yuan di sebuah pameran di Beijing.

Namun, orang dalam di industri itu, yang bermarga Xu, mengatakan kepada harian tersebut bahwa harga yang tinggi mungkin merupakan hasil kesepakatan dengan orang dalam di pembiakan, demi meningkatkan nilai jual anjing mereka.

"Banyak kesepakatan dengan harga setinggi langit, terjadi di antara peternak hanya untuk sensasi. Tidak ada uang yang benar-benar berpindah tangan," kata Xu.

Para pemilik mengatakan, anjing mastiff, turunan dari anjing yang digunakan untuk berburu oleh suku-suku nomaden di Asia Tengah dan Tibet, sangat setia dan protektif.

Baca juga: Waduh, Ada Ikan Aligator dan Piranha di Waduk Jatiluhur

Related

World's Fact 7687863454431342142

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item