Arab Saudi, Negara dengan Aturan Internet Paling Berbahaya

 Arab Saudi, Negara dengan Aturan Internet Paling Berbahaya

Naviri Magazine - Arab Saudi, menurut pemerhati media Reporter Tanpa Batas (RSF), masuk dalam daftar negara yang menjadi "musuh" internet. RSF memasukkan negara itu sebagai negara yang cemas kalau gerakan Musim Semi Arab memberi pengaruh.

Beberapa negara di kawasan Arab memang terguling atau terancam pemerintahannya, lantaram gerakan rakyat yang menuntut demokrasi dan keadilan. Hingga kini, misalnya, Mesir masih tertatih-tatih membangun pemerintahan yang lebih baik.

Catatan RSF menunjukkan, otoritas Arab Saudi rajin menangkapi warganya yang aktif menyampaikan kritik lewat media sosial. Pengadilan Arab Saudi bahkan telah menjatuhkan vonis 10 tahun penjara bagi seorang warganya yang mengkritik lewat Twitter. Warga Arab itu mengatakan kalau upahnya tak cukup untuk membeli makanan.

Meski kaya minyak, Arab Saudi mencatatkan angka pengangguran mencapai lebih dari 12,5 persen dari populasi warga usia produktif. 

Related

World's Fact 6956337710586174656

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item