Artis-artis Terkenal yang Punya Phobia Tak Masuk Akal

Artis-artis Terkenal yang Punya Phobia Tak Masuk Akal

Naviri Magazine - Phobia atau fobia adalah sejenis ketakutan pada hal-hal tertentu yang bisa jadi dianggap tidak umum atau tidak lazim. Jika orang takut pada ketinggian, mungkin masih dianggap wajar. Namun, bagaimana kalau ada orang takut pada sabun, misalnya? Pasti akan dianggap aneh. Karena, apa yang menakutkan dari sabun, hingga ada orang yang takut pada sabun?

Tapi begitulah phobia. Ia memang sejenis ketakutan yang mungkin tak masuk akal bagi orang lain, tapi terasa masuk akal bagi pengidapnya. Karena itu, kita pun disarankan agar jangan mempermainkan orang-orang yang memiliki phobia, semisal menakut-nakutinya dengan benda yang ia takuti. Karena ia benar-benar takut, dan tentu tidak ingin dipermainkan.

Terkait hal itu, berikut ini adalah empat artis terkenal dunia, yang memiliki phobia yang terkesan tak masuk akal.

Johnny Depp

Siapa yang tak kenal Johnny Depp, aktor papan atas yang berperan sebagai Jack Sparrow dalam Pirate of Carribaen? Di berbagai film yang ia bintangi, Johnny begitu diidolakan, dan terlihat seperti pria macho yang tak takut apa pun.

Itu di film, lalu bagaimana di kehidupan nyata? Ternyata, pria kelahiran 9 Juni 1963 ini memiliki ketakutan berlebihan atau phobia terhadap badut. Ya, badut yang sangat disukai anak-anak kecil karena lucu itu justru dihindari oleh Johnny Depp.

Oprah Winfrey

Operah winfrey adalah selebriti dan pembawa acara yang sukses di Hollywood. Tapi siapa sangka jika ia memiliki sisi lain, yaitu takut terhadap permen karet? Jarang sekali ada yang memiliki phobia permen karet seperti yang terjadi pada Oprah Winfrey.

Oprah sudah memiliki ketakutan berlebihan pada permen karet sejak kecil. Berawal dari kebiasaan neneknya mengumpulkan permen karet di lemari hingga membuat Oprah muak. Hal itu menyebabkan Oprah memiliki phobia terhadap permen karet hingga kini.

Nicole Kidman

Nicole Kidman adalah artis Hollywood yang terkenal. Pemenang Academy Award ini ternyata juga punya phobia unik yang jarang dimiliki orang lain, yaitu phobia terhadap kupu-kupu.

Sudah jadi hal umum bagi wanita kalau menyukai sesuatu yang indah seperti kupu-kupu. Binatang tersebut memiliki sayap dengan berbagai corak dan beraneka warna. Tapi lain halnya dengan Nicole Kidman. Meskipun seorang wanita, ia lebih memilih menghindari kupu-kupu.

Pamela Anderson

Pamela Anderson juga memiliki phobia yang unik. Bukan takut kecoak atau kadal seperti yang ditakuti umumnya wanita, Pamela justru takut pada cermin!

Biasanya, wanita tidak bisa lepas dari cermin, dan hampir tiap saat mereka menggunakannya. Namun tidak begitu dengan Pamela, ia lebih memilih menghindari cermin karena takut. Entah bagaimana Pamela merias dirinya tanpa cermin.

Related

Celebrity 5881799199874510401

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item