Axl Rose dan Fakta di Balik Bubarnya Guns N’ Roses

Axl Rose dan Fakta di Balik Bubarnya Guns N’ Roses

Naviri Magazine - William Bruce Rose, Jr, yang lebih dikenal dengan nama Axl Rose, lahir di Lafayette, Indiana, 6 Februari 1962. Dia adalah lead vocals Guns N’ Roses, band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Musisi yang lebih dikenal dengan nama Axl Rose ini dikenal sebagai pemimpin sekaligus pendiri Guns N’ Roses (bersama Tracii Guns pada 1985). Sosok Axl ditubuh GNR begitu dominan, dia yang mengatur semua alur cerita GNR dalam “memulai pertualangannya”.

Axl Rose mempunyai sifat otoriter, egois, dan mudah meledak-ledak. Tak jarang, teman-teman band-nya kena semprot Axl, dan oleh sebab itulah Guns N’ Roses bubar karena personil band tidak tahan lagi dengan perilaku Axl.

Sebagian personil GNR mengundurkan diri, ada yang dipecat, dan ada juga yang keluar karena beda pendapat dengan Axl mengenai ke mana selanjutnya arah musik GNR.

Di Guns N’ Roses, Axl yang juga pencipta dan penulis lagu, diberkahi kemampuan bisa menaikkan suaranya hingga tiga kali saat bernyanyi, dan dia juga bisa bernyanyi sambil berlari ke sana-kemari. Sebuah ciri khas Axl dengan GNR yang tak bisa digantikan vokalis manapun.

Tapi bukan berarti dia saja yang terpenting di tubuh Guns N’ Roses. Ada satu lagi sosok penting di GNR, tak lain adalah sang gitaris GNR, yaitu Slash. Menurut penggemar, “Guns N’ Roses tanpa Slash sama seperti kehilangan “Guns”-nya, karena  dialah warna GNR sesungguhnya dengan lantunan super serta cara dia memainkan gitar.

Baca juga: Kisah John Lennon, Penyeru Perdamaian yang Mati Ditembak 

Related

Entertaintment 3107721459960536013

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item