Di Meksiko, Ada Balapan Sepeda Sambil Telanjang

Di Meksiko, Ada Balapan Sepeda Sambil Telanjang

Naviri Magazine - Ratusan orang mengambil bagian dalam ajang The Naked Bike Ride di Mexico City. Sesuai namanya, peserta wajib menanggalkan seluruh pakaian, dan mengendarai sepeda tanpa busana.

Ajang ini merupakan ajang tahunan di Meksiko yang digelar sejak 2006. Lomba ini diselengarakan demi mengetuk kesadaran untuk menghormati pengendara sepeda di jalan, dan mempromosikan transportasi ramah lingkungan.

"Tujuannya untuk menunjukkan pada pengemudi mobil betapa rentan tubuh manusia, dan membuat mereka memperlakukan pengendara sepeda dengan hormat," kata juru bicara penyelenggara acara.

Beberapa peserta benar-benar telanjang, sementara yang lain mengenakan pakaian minim atau mengecat tubuhnya. Polisi mengawal para pengendara sepeda selama lomba ini.

Di luar Meksiko, The World Naked Bike Ride (WNBR) diadakan setiap tahun di berbagai kota di seluruh dunia, sejak tahun 2004. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan bersepeda aman, memprotes ketergantungan minyak, dan mendorong penggunaan sepeda sebagai pengganti mobil.

Related

World's Fact 8605017863737831287

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item