Cara Amerika Menangani Sampah dan Limbah di Negaranya

Cara Amerika Menangani Sampah dan Limbah di Negaranya

Naviri Magazine - Amerika Serikat memiliki lembaga setingkat kementerian bernama Environmental Protection Agency (EPA) yang mengurusi segala bahan limbah berlandaskan Undang-Undang Konservasi dan Pemulihan Sumber Daya Alam (RCRA) 1976.

Statista membeberkan adanya peningkatan produksi limbah di Amerika Serikat. Secara keseluruhan, jumlah produksi limbah padat kota di Amerika Serikat pada 1960 berjumlah 88,1 juta ton. Di tahun 2015 jumlah tersebut meningkat menjadi 262,4 juta ton.

Untuk mengatasi permasalahan limbah tersebut, EPA membentuk kebijakan pengelolaan limbah terintegrasi, sehingga memungkinkan kota untuk mengelola limbah padat sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Urutan pengelolaan limbah yang dikelola EPA meliputi: pengurangan limbah, termasuk menggunakan produk yang tidak sekali pakai dan pembuatan kompos di pekarangan rumah; daur ulang produk; pengomposan, termasuk di antaranya pengomposan berbasis komunitas; pembakaran dengan pemulihan energi; dan pembuangan melalui penimbunan.

Dua cara terakhir harus melalui praktik penimbunan limbah yang memenuhi standar atau menggunakan teknologi konversi limbah.

Related

World's Fact 2559449917860115361
item