Di Tempat Inilah, Emas Dalam Jumlah Sangat Besar Tersimpan

Di Tempat Inilah, Emas Dalam Jumlah Sangat Besar Tersimpan

Naviri Magazine - Federal Reserve Bank of New York terletak di New York, tepatnya di 33 Liberty Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Bank itu dibuka pertama kali pada 16 November 1914, dan sejak itu menjadi pusat keuangan yang berpengaruh. Tidak hanya bagi Amerika, tetapi juga bagi dunia.

Di gedung Federal Reserve Bank of New York itu pula terdapat vault atau ruang penyimpanan emas terbesar di dunia. Diperkirakan, sebanyak 10 persen cadangan emas di dunia tersimpan di sana, atau sekitar 5.000 metrik ton emas deposit, yang nilainya mencapai US$ 270 miliar, atau lebih dari Rp. 2.700 triliun.

Cadangan emas tersebut tidak hanya berasal dari Amerika Serikat, namun sebagian merupakan titipan dari 36 negara lain, yang mempercayakan penyimpanannya di Federal Reserve Bank of New York.

Emas, sebagai batu mulia, tidak bisa dibuat, karena keberadaannya murni dari hasil bumi. Untuk mendapatkan emas, manusia harus menggali di tempat-tempat yang terdapat kandungan emas di negaranya, dan kemudian mengolahnya hingga menjadi emas sebagaimana yang kita kenal.

Related

World's Fact 2218448544368705663

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item