Game Aneh Ini Meminta Pengguna untuk Melemparkan Ponselnya

Game Aneh Ini Meminta Pengguna untuk Melemparkan Ponselnya

Naviri Magazine - Apple menolak aplikasi games yang ditawarkan oleh pengembang asal Norwegia. Games yang dikenal dengan nama Send Me To Heaven ini dinilai akan merusak perangkat iOS.

Send Me To Heaven merupakan aplikasi permainan yang dikembangkan oleh pengembang CarrotPop, yang meminta pengguna iPhone atau smartphone Android untuk melemparkan ponselnya setinggi-tingginya.

Dengan bantuan accelerometer yang ada pada ponsel, pengguna dapat menghitung titik lemparan tertinggi, sebelum ponsel meluncur ke bawah. Selanjutnya, aplikasi game ini akan menampilkan data harian, mingguan, dan bulanan lemparan tertinggi setiap pengguna aplikasi.

Untuk dapat mengakses aplikasi tersebut, pengguna iPhone atau Android harus terlebih dahulu menyetujui persyaratan yang diajukan oleh CarrotPop, yakni tidak menuntut pengembang jika iPhone atau ponsel Android hancur atau rusak karena gagal ditangkap.

Karena persyaratan itulah, Apple dengan tegas menolak aplikasi tersebut untuk hadir di App Store. Alasan penolakan Apple diungkapkan oleh Petr Svarovsky, pengembang aplikasi game, kepada Los Angeles Times, "Apple menilai aplikasi itu melanggar salah satu aturan, yakni mendorong penggunanya untuk melakukan aksi yang bisa mengakibatkan kerusakan perangkat iOS."

Jika Apple menolak dengan tegas aplikasi games tersebut, Android malah menerimanya dengan senang. Bahkan pengguna Android sudah dapat mengunduh secara cuma-cuma aplikasi Send Me To Heaven di Google Play Store, seperti dilansir situs Huffingtonpost.

Related

Smartphone 4217045296359182686
item