Gara-gara Ingin Menolong Anak Bebek, Malah Menewaskan 2 Orang

Gara-gara Ingin Menolong Anak Bebek, Malah Menewaskan 2 Orang

Naviri Magazine - Seorang perempuan Kanada, yang memarkir mobilnya di jalan raya untuk membantu sekelompok anak bebek di tepian jalan, dinyatakan bersalah karena mengakibatkan kematian dua orang pengendara sepeda motor.

Para juri di pengadilan Montreal, Kanada, memutuskan Emma Czornobaj (25) bersalah atas dua dakwaan kelalaian yang mengakibatkan kematian orang lain. Dengan putusan ini, Emma terancam hukuman penjara seumur hidup.

Tak itu saja, juri juga memutuskan Emma bersalah dalam hal melakukan tindakan berbahaya saat mengemudi, yang mengakibatkan kematian. Untuk kesalahan ini, Emma terancam penjara selama 14 tahun.

Sambil berlinang air mata, Emma mendengarkan keputusan juri. Saat itu, Emma dibebaskan dari tahanan, sebelum kembali untuk menghadiri sidang pra-vonis.

Emma, yang mengaku sebagai penyayang hewan, di hadapan sidang mengatakan dia tak melihat induk anak-anak bebek itu, dan berencana membawa mereka ke kediamannya.

Celakanya, Emma kurang hati-hati saat memarkir mobilnya di jalan raya provinsi di sebelah selatan kota Montreal, sehingga sebuah sepeda motor yang melaju kencang menghantam mobilnya.

Kecelakaan itu menewaskan pengendara sepeda motor, Andre Roy (50) dan putrinya, Jessie (16).

Kuasa hukum Emma, Marc Labelle, mengatakan kliennya sangat terkejut dengan keputusan juri. "Fakta bahwa dirinya terlibat dalam sebuah kecelakaan sudah cukup berat bagi klien saya," kata Labelle.

"Lalu menjalani sidang dengan publikasi besar, semakin menambah bebannya. Dan keputusan ke-12 juri yang menyatakan dia melakukan tindakan kriminal merupakan pukulan keras baginya," tambah Labelle.

Sementara itu, Pauline Volikakis, yang suami dan putrinya tewas dalam kecelakaan itu, mengatakan dia tak menginginkan penderitaan bagi siapa pun.

"Saya tak ingin ada yang menderita. Ini waktunya kita melangkah maju. Keputusan ini tak akan membawa orang-orang yang saya cintai kembali," kata Pauline.

Sedangkan jaksa penuntut, Annie-Claude Chasse, memiliki pesan untuk para pengendara sepeda motor. "Kasus ini merupakan pesan bagi kita semua bahwa kita tak perlu berhenti di jalan raya hanya karena binatang. Sama sekali tak ada untungnya," kata Chasse.

Related

World's Fact 8143776129800509525

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item