Heath Ledger, Aktor Terbaik Pemeran The Joker Dalam Film Batman

Heath Ledger, Aktor Terbaik Pemeran The Joker Dalam Film Batman

Naviri Magazine - Ketika awal pemilihannya, banyak orang meragukan. Tentu, khalayak yang meragukannya masih belum bisa ‘move on’ dari karakter Joker dalam film Batman (1988) yang diperankan Jack Nicholson. Tapi ketika film The Dark Knight dirilis, semua orang mencintainya.

Ledger berhasil menciptakan Joker baru, Joker yang belum pernah dilihat sebelumnya. Berbeda dengan Joker versi Jack Nicholson yang bak gangster mafia, Joker versi Ledger tampil acak-acakan, liar, psycho, dan dengan tagline khas ‘why so serious?’

Ia berhasil mencuri hati para penonton, dan sedikit demi sedikit menggeser Joker versi Jack. Uniknya, waktu pertama kali ditawari peran ini, dia langsung memohon supaya dirinya tidak disuruh menjadi Joker yang sama dengan Joker versi Jack. Ironisnya, sebelum film ini dirilis, Heath Ledger ditemukan meninggal karena overdosis.

Totalitas Ledger dalam menjalani peran ini memang patut diacungi jempol. Menurut kesaksian ayahnya, sejak mendapat peran itu Ledger sering mengunci diri di dalam kamar. Itulah yang membuat banyak pihak menilai hal itu membuat Heath Ledger susah tidur, yang berimbas dengan mengonsumsi banyak obat yang akhirnya merenggut nyawanya.

Terlepas fakta kematiannya yang tragis, tak bisa dipungkiri karakter The Joker yang dimainkannya merupakan salah satu karakter ikonik yang akan sulit dilupakan.

Apakah bisa tergantikan?

Ya, cara satu-satunya untuk menggantikan Heath Ledger adalah membuat Joker dengan versi berbeda. Hal ini juga dilakukan oleh pemeran Joker dalam film Suicide Squad, Jared Leto.

Berbeda dengan Joker versi Ledger yang terkesan acak-acakan, Leto memilih untuk membuat Joker versinya lebih elegan.

Related

Film 6427156772126368451

Recent

item