Indonesia, Negara yang Mampu Bertahan dan Keluar dari Krisis

Indonesia, Negara yang Mampu Bertahan dan Keluar dari Krisis

Naviri Magazine - Mungkin cukup mengejutkan bagi sebagian warga Indonesia, bahwa negara ini termasuk satu di antara sedikit negara yang mampu bertahan dan keluar dari belenggu krisis ekonomi global.

Kenyataannya, Foreign Policy menyatakan bahwa Indonesia mampu bangkit dari badai krisis ekonomi berkat rasa percaya diri pemerintah dan rakyat yang luar biasa tinggi. Sebanyak delapan persen rakyat Indonesia percaya bahwa negara ini akan menjadi negara super power berikutnya.

Yang menakjubkan, Indonesia bahkan disebut melampaui India sebagai negara dengan konsumen paling optimis sedunia.

Pertumbuhan tahunan Indonesia stabil, dengan angka 4,5 persen saat resesi, dan terus mengalami pertumbuhan. Hal itu berkat komoditas seperti batu bara, minyak kelapa sawit, dan timah.

Sementara itu, tingkat konsumsi masyarakat kelas menengah Indonesia juga meningkat pesat. Penjualan mobil naik 15 persen per tahun, berujung pada makin banyaknya perusahaan otomotif yang berinvestasi. Nissan, sebagai salah satu contoh, meningkatkan produksi mereka hingga dua kali lipat, atau senilai US$ 400 juta.

Related

World's Fact 4062683424080032458

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item