Ini 3 Orang Paling Berpengaruh Sepanjang Masa Versi Wikipedia

Ini 3 Orang Paling Berpengaruh Sepanjang Masa Versi Wikipedia

Naviri Magazine - Mencari tahu manusia paling berpengaruh di muka bumi memang bukan perkara mudah. Tapi peneliti dari Universitas Toulouse, Prancis, berhasil menemukan 3 orang tersebut dari Wikipedia. Siapa saja mereka?

Secara mengejutkan, manusia paling berpengaruh pertama adalah Napoleon Bonaparte yang merupakan penguasa Prancis dari tahun 1804 hingga 1815.

Napoleon dianggap berjasa setelah berhasil menanamkan reformasi liberal di seluruh daratan Eropa. Bahkan peraturan yang dibuatnya banyak yang akhirnya digunakan sebagai dasar hukum di seluruh dunia.

Di urutan kedua ada Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Presiden ke-44 AS yang memiliki nama lengkap Barack Hussein Obama II tersebut dianggap sangat berpengaruh, karena selain menjabat sebagai presiden negara adidaya, dia juga dinilai bisa mewakili kaum minoritas Afrika-Amerika yang sedari dulu sering mendapat perlakuan timpang di banyak negara di dunia.

Terlebih, Obama juga berhasil mendapatkan Nobel Perdamaian di tahun 2009 atas jasanya memperkuat hubungan internasional bangsa-bangsa di dunia.

Yang cukup mengejutkan, posisi ketiga di tempati oleh Carl Linnaeus yang merupakan ahli biologi. Linnaeus dikenal sebagai bapak biologi modern atas jasanya membuat sistem penamaan, dan perancang sistem klasifikasi makhluk hidup. Keberhasilan Linnaeus masuk ketiga besar juga disebabkan oleh banyaknya nama ilmiah hasil temuannya yang digunakan di laman Wikipedia.

Ketiga nama tersebut diperoleh setelah tim peneliti Universitas Toulouse, yang dipimpin oleh Young-Ho Eom, menggunakan algoritma di laman ranking Google untuk menganalisis seluruh konten Wikipedia.

Related

Internet 8996252183095415680

Recent

item