Ini Spesifikasi dan Harga Ponsel Realme 3 yang Masuk ke Indonesia

Ini Spesifikasi dan Harga Ponsel Realme 3 yang Masuk ke Indonesia

Naviri Magazine - Realme adalah pendatang baru di dunia ponsel, khususnya di Indonesia, namun sudah mendapat tempat tersendiri di hati para pengguna ponsel. Setelah mendapatkan respons positif dari pasar smartphone Indonesia, Realme kembali meluncurkan produk terbarunya di Tanah Air. Smartphone terbaru mereka, Realme 3, resmi dirilis di Indonesia.

Realme 3 menjadi suksesor dari generasi sebelumnya, Realme 2. Lalu, apa saja keunggulan Realme 3 dibanding generasi sebelumnya?

Realme melakukan sejumlah perubahan pada Realme 3, dengan membawa berbagai fitur baru. Perubahan itu terletak pada sektor desain, performa, dan kameranya, yang masih menjadi daya tarik utama.

Di bagian depan Realme 3, membentang layar berukuran 6,22 inci IPS LCD yang masih tetap mempertahankan notch, yang ditampilkan dalam bentuk waterdrop atau tetesan air. Pada notch itu ditempatkan kamera depan dan speaker di bagian atasnya.

Kemudian di bagian belakang, bodi Realme 3 dibalut dengan perpaduan warna yang memiliki gradasi, dan terlihat mengkilap. Realme menyematkan kamera belakang ganda yang diposisikan vertikal dengan lampu LED flash, dan terdapat sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di bagian tengah bodi belakang.

Beralih ke bagian kamera yang menjadi daya tarik utama Realme 3. Kamera belakang ganda Realme 3 memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Sementara untuk kamera depan berukuran 13 MP.

Tidak hanya peningkatan spesifikasi kamera, Realme 3 juga mempunyai fitur bernama Nightscape. Fitur ini diklaim dapat memudahkan pengguna dalam mengambil foto saat malam hari.

Dengan memilih mode Nightscape, sistem kecerdasan buatan (artificial Intelligence/AI) kamera pada Realme 3 akan bekerja dengan optimal, dan meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi cahaya yang redup.

Tidak hanya itu, teknologi AI kameranya juga dapat mengenali objek, sehingga dapat membantu pengguna untuk menghasilkan foto-foto terbaik.

Untuk mendapatkan performa yang baik, Realme 3 ditenagai prosesor MediaTek Helio P60 dengan ukuran 12 nanometer, yang diklaim jauh lebih hemat daya hingga 15 persen dibandingkan seri sebelumnya. Smartphone ini juga memiliki tiga varian dalam kapasitas RAM dan memori internal, yakni 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 3 GB/64 GB.

Performa Realme 3 juga didukung dengan sistem operasi Android Pie dengan antarmuka ColorOS 6. Sementara untuk kapasitas baterainya tergolong besar, berdaya 4.230 mAh. Realme 3 sudah didukung teknologi fast charging alias pengisian daya baterai cepat.

Di Indonesia, Realme 3 dijual dengan harga mulai Rp 1,8 juta untuk varian RAM 3/32 GB, lalu Rp 2,1 juta untuk varian RAM 4/64 GB, dan Rp 2,4 juta untuk varian RAM 3/64 GB.

Related

Smartphone 3223612821780613885

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item