Karena Miskin, Ibu Ini Menjual Bayinya Seharga Rp 2,5 juta

Karena Miskin, Ibu Ini Menjual Bayinya Seharga Rp 2,5 juta

Naviri Magazine - Gauri Shah, 32 tahun, perempuan miskin yang tinggal di sebuah desa di Jalpaiguri, sebelah barat Bengal, India, dicampakkan oleh suaminya ketika dia hamil delapan bulan. Saat itu, Shah sedang hamil anak keempat.

Saking miskinnya, dia lalu menjual bayinya yang baru lahir seharga Rp 2,5 juta kepada pasangan yang tidak punya anak, seperti dilansir the Daily Mail. Shah kini tinggal bersama ketiga putrinya, berusia tiga hingga delapan tahun.

Shah melahirkan bayinya, dan karena merasa tidak sanggup membesarkan anaknya, dia lalu menjual bayinya yang belum diberi nama itu, tujuh hari kemudian.

Kabar itu beredar cepat di seantero desa, dan pemerintah setempat cepat mengambil tindakan untuk menyelamatkan bayi itu. Namun Shah menolak mengambil kembali anaknya, hingga akhirnya bayi itu dirawat di panti asuhan.

Shah selama ini hidup dengan mengandalkan ibunya yang berusia 70 tahun. Ibunya menjadi pengemis di jalanan.

Shah mengatakan, dia tidak menyesal telah menjual bayinya, karena menurut dia itu keputusan terbaik bagi bayi dan ketiga putrinya.

"Suami saya meninggalkan saya ketika saya hamil delapan bulan. Kami bergantung dari pendapatan ibu saya yang mengemis. Saya tak punya uang buat membesarkan bayi saya," kata Shah.

"Setelah saya keluar dari rumah sakit, pasangan tidak punya anak mendatangi saya, dan meminta saya memberikan bayi saya demi uang Rp 2,5 juta. Saya tak punya pilihan lain. Saya menerimanya. Saya kira anak saya akan punya hidup lebih baik dengan mereka."

Pemerintah kini memberi Shah waktu 60 hari untuk berpikir, apakah dia akan menerima bayinya kembali. Jika tidak, maka bayinya akan diadopsi.

Related

World's Fact 3466573276719614034

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item