Kisah Penjual Hotdog Halal di New York yang Kini Mendunia

Kisah Penjual Hotdog Halal di New York yang Kini Mendunia

Naviri Magazine - Banyak kerajaan bisnis dikelola dari jarak jauh. Mulai dari kantor, melalui smartphone, atau melalui video cctv yang terpasang. Namun Hesham Hegazy, general manager gerai makanan 'Halal Guys', lebih suka duduk di Starbucks di depan gerainya yang berupa gerobak di West 53rd Street dan Sixth Avenue. Dia memilih mengawasi pegawainya bekerja.

Dia betah berlama-lama, malam demi malam mengamati gerobak makanan miliknya melayani pelanggan yang tak habis-habis.

Hesham mengelola salah satu perusahaan makanan gerobak terlama dan paling terkenal di New York City, dengan cara yang jauh dari kata modern. Namun sejarah Halal Guys, bisnis kecil yang dikelolanya, kini berubah. Halal Guys akan melebarkan sayapnya ke seluruh Amerika, bahkan Meksiko.

Lebih dari satu dekade setelah tiga laki-laki Mesir beralih dari menjual hotdog untuk menyajikan makanan halal bagi sopir taksi muslim, Halal Guys mengawali karirnya sebagai penyedia makanan halal cepat saji. Perusahaan yang didirikan oleh Mohamed Abouelenein, Ahmed Elsaka, dan Abdelbaset Elsayed, itu menandatangani kesepakatan dengan Fransmart, perusahaan konsultan waralaba.

Dalam setahun, Fransmart berharap bisa membuka gerai Halal Guys di Los Angeles, di sepanjang Pantai Timur, di Kanada, dan di Timur Tengah. Rencananya, dalam lima tahun sudah ada di 100 lokasi, termasuk di Eropa.

Salah satu gerai di The 14th Street akan memiliki logo yang sama dengan tokonya di gerobak. Mereka akan menyajikan menu andalan, dan juga menu pilihan sehat baru dan makanan penutup bergaya Timur Tengah.

CEO Fransmart, Dan Rowe, mengatakan bahwa makanan di gerai pertama itu mungkin memiliki porsi lebih banyak dan sedikit lebih mahal. Namun, menu tersebut mungkin kalah mentereng dari mereknya.

Menurut Rowe, Halal Guys akan menjadi konsep makanan jalanan Timur Tengah pertama dan terbesar yang pernah dia tangani.

Ketika ditanya apakah ia khawatir bahwa nama perusahaan atau asosiasinya dengan budaya muslim mungkin tidak memiliki nilai jual di beberapa negara bagian, Rowe mengatakan hal itu tak mempengaruhi kepercayaan dirinya. Dia yakin bisa membawa Halal Guys disenangi oleh berbagai kalangan masyarakat.

Berapa banyak keuntungan yang dibuat Halal Guys, tidak seorang pun tahu. Yang pasti, mereka menjual dalam jumlah yang besar.

Zach Brooks, pendiri Midtownlunch.com, sebuah blog populer yang mengikuti perjalanan gerobak makanan Halal Guys selama bertahun-tahun, mengatakan, "Mereka mungkin menghasilkan keuntungan ratusan dolar dalam setahun." Tapi Brooks buru-buru menambahkan, mungkin mereka untung jutaan dolar.

Related

Food 207236517374703626

Recent

item